Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

FEB Unud Terima Kunjungan Asesor Lamemba

Denpasar, Balijani.id – Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (FEB UNR) menerima kunjungan dari Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) dalam rangka Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Program Studi, di Denpasar

Kegiatan ini berlangsung secara luring pada 22 Juni dan 23 Juni 2023 dan dihadiri oleh Asesor LAMEMBA yakni: Prof. Dr. Vanessa Gaffar, S.E.,Ak.,MBA dan Lina Salim, S.E.,MBA., MA., Ph.D. Kegiatan asesmen lapangan ini bertujuan untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang ditulis ke dalam Dokumen Evaluasi Diri (DED) dan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS).

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU dalam sambutannya menyampaikan bahwa FEB Unud merupakan fakultas yang berdaya saing tinggi di Unud. Hal ini bisa dilihat dari nilai akreditasi masing-masing prodi, 10 dari 12 prodi di FEB Unud telah terakreditasi A/ Unggul dan 2 prodi memiliki akreditasi internasional. “Pengelolaan SDM dan tata kelola Lembaga yang baik juga bisa dilihat dari predikat akreditasi yang didapatkan,” ujarnya.

Dalam acara pembukaan, Asesor LAMEMBA menyampaikan bahwa kedatangan mereka FEB Unud hanya untuk memeriksa data dukung dan memastikan bahwa yang tertuang dalam DED dan DKPS adalah benar adanya. Selanjutnya Asesor juga memberikan apresiasi positif kepada Prodi Magister Manajemen dan FEB Unud terkait DED yang yang telah dikumpulkan, DED Prodi MM bisa menjadi percontohan karena ditulis dan dinarasikan dengan singkat, padat dan terstruktur sehingga memudahkan Asesor dalam mebaca DED tersebut.

Asesor juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Asesmen Lapangan ini diharapkan agar prodi dapat menampilkan dan menunjukkan semua potensi dan kelebihan yang dimiliki oleh prodi MM.

Kegiatan Asesmen Lapangan yang berlangsung selama 2 (dua) hari diisi dengan wawancara yang terbagi dalam beberapa kluster yakni UPPS, Penjaminan Mutu Internal, Tim Akreditasi, Middle Manajemen, Dosen, Tendik, Mahasiswa, Alumni dan Pengguna dan juga melihat fasilitas/ sarana prasana kampus.

Acara Pembukaan Asesmen Lapangan diakhiri dengan pembacaan Komitmen Bersama Pelaksanaan Asesmen Lapangan oleh Dekan FEB Unud Bapak Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T.,Ph.D. Komitmen bersama ini dibacakan agar semua pihak baik Asesor dan FEB Unud mengetahui dan mematuhi tata terbit serta kode etik pelaksanaan Asesmen Lapangan. (BJ)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3186-ASESMEN-LAPANGAN-PROGRAM-STUDI-MAGISTER-MANAJEMEN-FEB-UNUD.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *