Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Adv Muda Yogi Pardita: Hari Lahir Pancasila, Teguhkan Komitmen Kebangsaan

Singaraja, Balijani.id ~ Momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, perlu dimanfaatkan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, menjaga kebersamaan, menghargai perbedaan dan meneguhkan kembali komitmen kebangsaan.

Advokat Muda yang tergabung dalam Peradi Putu Yogi Pardita, S.H, M.H menegaskan hal itu, melalui keterangan tertulis Singaraja , Kamis 1 Juni 2023.

“ Mari melalui momentum Hari Lahir Pancasila ini, kita teguhkan kembali komitmen kebangsaan kita. Kita perkokoh konsensus nasional para pendiri bangsa, bahwa Pancasila dan NKRI adalah bentuk final dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Yogi Pardita

Yogi Pardita menegaskan, tergerusnya nilai-nilai kebangsaan terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap Pancasila sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu, nilai-nilai kearifan Pancasila dipandang perlu dibumikan kembali di tengah-tengah anak muda untuk menguatkan semangat persatuan.

“ Semangat hidup ber-Pancasila harus dibumikan kembali, terutama kepada generasi muda yang kelak akan menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa. Jika tidak, maka derasnya arus informasi yang bertebaran bisa menjadi ancaman. Minimnya pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila dapat menyebabkan generasi muda bersikap individualistis dan tidak mempunyai pegangan di tengah arus informasi global,” ungkapnya.

Selamat Hari Lahir Pancasila

Jadikan Pancasila sebagai sumber insfirasi

untuk membangun bangsa yang maju dan beradab

Redaksi Balijani.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *