Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Tahapan Pemilu 2024: PKN Targetkan Bentuk Fraksi Buleleng

Singaraja, Balijani.id ~ Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) besutan putra Buleleng, Bali, Gede Pasek Suardika, di Kabupaten Buleleng sudah mendaftarkan bakal Caleg DPRD Buleleng ke KPU Kabupaten Buleleng, Minggu (14/5/2023).

Bahkan PKN Buleleng mulai menyebar gertakan kepada partai politik (Parpol) lainnya di Bali Utara. Apa gertakannya? Ketua PIMCAB PKN Buleleng Nyoman Suarta, didamping Sekretaris I Gede Armadayasa dengan penuh percaya diri bakal meraup suara maksimal pada Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 mendatang yang sekaligus mengantar PKN untuk membentuk satu fraksi DPRD Buleleng periode 2024-2029.

Anga-angan PKN Buleleng untuk membentuk fraksi di DPRD Buleleng itu disampaikan Nyoman Suarta kepada wartawan untuk mendaftar ke KPU Buleleng. Nyoman Suarta menyadari bahwa PKN merupakan partai baru yang akan mengalami kesulitan menebus tirasi partai lama, maka itu PKN Buleleng tidak memasang target muluk-muluk.

“Kami dari PKN tidak muluk-muluk menargetkan. Yang jelas sesesuai dengan apa yang menjadi komitmen kami, pertama lolos ke KemenkumHAM, yang kedua lolos verifikasi factual dari KPU, dan yang ketiga PT,” ujar Nyoman Suarta di awal pernyataannya kepada wartawan.

Namun ketika wartawan menanyakan target, Nyoman Suarta pun langsung mengatakan bahwa PKN memasang target bentuk fraksi di DPRD Buleleng.

“Sekarang untuk target kami, untuk di kabupaten Buleleng minimal mencapai satu fraksi di Kabupaten Buleleng. Untuk Bakal caleg yang kami ajukan di KPU ini astungkara 100 persen dan keterwakilan perempuan juga sudah memenuhi syarat sesuai dengan yang ditetapkan KPU,” tandas Nyoman Suarta didampingi Armada Yasa dan Budi Hartawan.

Pun demikian, Nyoman Suarta, mengaku tidak semua daerah pemilihan (Dapil) di Bumi Panji Sakti itu bakal memberikan kontribusi suara yang signifikan. Maka itu ia secara realistis menyatakan bahwa PKN memetakan Dapil potensial yang bisa memberikan kontribusi suara untuk mencapai angan-angan membentuk fraksi di DPRD Buleleng.

“Untuk Dapil potensial kami ancang-ancang kami di wilayah barat adalah Seririt, wilayah tengah itu di Kota (Kecamatan Buleleng, red), di bagian timur itu di Sawan,” sebut Nyoman Suarta.

“Kami partai baru terus terang tidak berani berspekulasi, artinya bagaimana kami berjuang, bergerak, agar masyarakat di Kabupaten Buleleng ini bersimpati kepada partai kami ,” ucapnya.

Bagaimana dengan keterwakilan kaum milienal?

“Untuk keterwakilan kaum milineal kami masih bergerak di bawah bagaimana merangkul generasi-generasi muda, para generasi milineal untuk bisa nanti memilih Partai Kebangkitan Nusantara yang mana partai ini adalah partai besutan orang Bali asli dan menjadi ketua umum adalah orang Bali,” jawab Nyoman Suarta.

“Yang jelas kami merekrut semua tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Buleleng termasuk disini ada Jro Budi Hartawan yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Bali dan banyak lagi tokoh-tokoh masyarakat Buleleng yang pernah duduk di legislatih yang bergabung dengan kami,” pungkas Nyoman Suarta.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *