Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

PKB Buleleng Daftarkan Bacaleg Ke KPU, Target Satu Fraksi

Singaraja, Balijani.id ~ Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merupakan salah satu partai “senior” di era reformasi, tampaknya kesulitan merebut kursi banyak di DPRD Buleleng.

Dari sekalian kali Pemilu di era reformasi, PKB hanya mampu merebut satu kursi di DPRD Buleleng. Namun kali ini Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Buleleng sesumbar dan berangan-angan untuk membentuk fraksi sendiri di DPRD Buleleng pada periode 2024-2029.

Sesumbar dan angan-angan ini disampaikan Sekretaris DPC PKB Buleleng, Haji Mulyadi Putra, saat pendaftaran caleg PKB Buleleng ke KPU Buleleng, Sabtu (13/5/2023) siang. H Mulyadi menegaskan bahwa DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Buleleng menargetkan membentuk satu fraksi di DPRD Buleleng.

Dari 45 orang caleg itu, tercatat sebanyak 27 caleg laki-laki dan 18 caleg perempuan. Sedangkan untuk newcomers sebanyak 15 orang dari kalangan muda.

PKB Buleleng yang tampil dengan kader-kader didikannya, berharap dapat mewujudkan cita-cita mereka sejak lama, yakni membentuk satu fraksi di DPRD Buleleng.

“Target satu fraksi, target sejak lama mudah-mudahan tembus sekarang ini,” harapnya.

Terkait dapil potensial, Haji Mul menyebutkan bahwa PKB Buleleng menargetkan empat dapil yang berpeluang lolos. Yakni dapil Buleleng, dapil Gerokgak, dapil Seririt, dan dapil Sukasada.

“Yang didaftar 45 orang di semua dapil dengan komposisi yang sesuai dengan regulasi ada unsur dari laki-laki dan perempuan, serta caleg yang muda juga,” ujar pria yang akrab disapa Haji Mul itu. “Tidak ada (kader) dari partai lain, semua dari kader kami,” lanjutnya lagi.

Untuk memenangkan dapil-dapil itu, pihaknya mengaku akan terus berjuang sesuai dengan kehendak Tuhan, meskipun semua dapil memiliki tantangan yang berbeda.

Disinggung mengenai keikutsertaan Haji Mul dalam perhelatan pemilihan legislatif 2024, pria asal Dapil Gerokgak ini mengaku masih mendapatkan tugas berkarya di DPRD Buleleng.

“Saya masih ditugaskan di kabupaten untuk saat ini, mohon doanya,” pungkasnya.

Rombongan PKB Buleleng datang ke Kantor KPU Buleleng pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 pukul 14.00 WITA. H Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya mendaftarkan 45 orang caleg untuk bertarung pada pemilihan legislatif 2024 nanti.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *