Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Orientasi Bagi Tim Pendamping Keluarga ( TPK ) Percepatan Penurunan Stunting Kecamatan Rambang Niru Tahun 2023

Muara Enim, Balijani.id ~ Dalam rangka program percepatan penurunan stuntIng dalam kabupaten Muara Enim provinsi Sumatera Selatan , Dinas PPKB menyelenggarakan orientasi terutama bagi kader di daerah dalam dukungan program kegiatan .

Sebagaimana dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana yang mempunyai tugas pokok membantu bupati melaksanakan urusan pemerintahan di bidang pengendalian penduduk , keluarga berencana , ketahanan dan kesejahteraan keluarga yang menjadi kewenangan daerah ( Selasa ,21/3/2023)

” Kenali pola tingkat kecerdasan anak dan kondisi hyperaktif pada anak , misalnya perilaku membuka pintu berulang ulang meskipun kita tegur atau kita marah dan termasuk perilaku anak yang suka bermain atau naik diatas meja ,” Sebut tutorial dari dinas PPKB kabupaten Muara Enim , pada saat memberikan materi kegiatan .

Ditempat yang sama , koordinator kegiatan dinas PPKB kabupaten muara Enim , Harce , menyebutkan kegiatan akan dilanjutkan di beberapa kecamatan lainnya .

” Untuk kegiatan akan dilanjutkan pada beberapa titik kegiatan dalam beberapa kecamatan di wilayah kabupaten muara enim ,” Jelas Harce , ketika dibincangi di sela kegiatan .

Sebagai informasi ,Stunting adalah kondisi dimana terjadinya masalah gizi berupa kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu yang lama sehingga berpotensi terganggunya pertumbuhan dan perkembangan pada anak .

Gejala dini stunting

– perubahan kulit wajah dari usia semestinya

– pertumbuhan tubuh dan gigi yang terlambat

– terhambatnya pubertas

– kurangnya interaksi pada usia 8 – 10 tahun terutama interaksi lingkungan

– Berat badan lebih ringan dari semestinya ( BBLR ). [ BJ/Msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *