Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Dishub Buleleng Lakukan Pemadaman Lampu

Singaraja, Balijani.id ~ Sebanyak 16.230 titik lampu PJU, dan 210 lampu Tenaga Surya (LTS) di Kabupaten Buleleng akan dipadamkan saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi Caka 1945 oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng. Selain lampu PJU, Dishub juga akan meng – Off kan 15 Traffic Light dan 5warning light baik yang berada di Jalan Nasional, Jalan provinsi dan Jalan Kabupaten.

Kadishub Buleleng, Gunawan AP menjelaskan, bahwa tehnik pemadaman PJU diantaranya yang menggunakan KWHmeter akan dimatikan secara manual oleh Petugas DishubBuleleng dengan berkeliling mulai dari hari/tanggal : Selasa21 Maret 2023, pukul 21.00 wita atau menyesuaikan setelah

pengarakan ogoh – ogoh sampai dengan keesokan harinya,Hari Rabu 22 Maret 2023, pukul 06.30 wita.

Sedangkan yang belum menggunakan Kwh meter (non Kwh ) akandikoordinasikan pemadamannya dengan PLN, aparat desa/kelurahan/ lingkungan. Dishub juga sudah bersurat kepada Kecamatan/Desa/ Kelurahan untuk pemasangan PJU secara mandiri (non KWH meter) agar dibantu untuk memadamkan pada lingkungan masing-masing, sesuai surat Dishub Buleleng Nomer: 400.14.4.3/150/III/2023 tanggal 13 Maret 2023, tentang pemberitahuan pemutusan LPJU.

Sedangkan pemadaman PJU sebanyak 210 ber – Tenaga Surya, Dishub Buleleng sudah bersurat kepada Kementrian Perhubungan melalui BPTD Bali, dimana Lampu PJU TS nantinya akan dipadamkan melalui aplikasi digitalisasi berbasis Wifi.

Dishub Buleleng Padamkan lampu saat Nyepi Sebanyak 16.230 titik lampu PJU, dan 210 lampu Tenaga Surya (LTS) di Kabupaten Buleleng akan dipadamkan saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi Caka 1945 oleh petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng. Selain lampu PJU, Dishub juga akan meng – Off kan 15 Traffic Light dan 5 warning light baik yang berada di Jalan Nasional, Jalan provinsi dan Jalan Kabupaten.

“Kadishub Buleleng, Gunawan AP menjelaskan, bahwa tehnik pemadaman PJU diantaranya yang menggunakan KWH meter akan dimatikan secara manual oleh Petugas Dishub Buleleng dengan berkeliling mulai dari hari/tanggal : Selasa 21 Maret 2023, pukul 21.00 wita atau menyesuaikan setelah pengarakan ogoh – ogoh sampai dengan keesokan harinya, Hari Rabu 22 Maret 2023, pukul 06.30 wita”

“Sedangkan yang belum menggunakan Kwh meter (non Kwh ) akan dikoordinasikan pemadamannya dengan PLN, aparat desa/kelurahan/ lingkungan. Dishub juga sudah bersurat kepada Kecamatan/Desa/ Kelurahan untuk pemasangan PJU secara mandiri (non KWH meter) agar dibantu untuk memadamkan pada lingkungan masing-masing, sesuai surat Dishub Buleleng Nomer: 400.14.4.3/150/III/2023 tanggal 13 Maret 2023, tentang pemberitahuan pemutusan LPJU. Sedangkan pemadaman PJU sebanyak 210 ber – Tenaga Surya, Dishub Buleleng sudah bersurat kepada Kementrian Perhubungan melalui BPTD Bali, dimana Lampu PJU TS nantinya akan dipadamkan melalui aplikasi digitalisasi berbasis Wifi”

Jumlah personil Dishub Buleleng yang diterjunkan dalam upaya pemadaman PJU adalah sebanyak 25 orang petugas yang dibagi dalam tiga kewilayahan, yaitu Wilayah Barat, tengah dan Wilayah Timur. Para petugas sudah dibekali dengan surat tugas Kadishub Buleleng, dan rekomendasi dispensasi dari MDA Kabupaten Buleleng, dan apabila ada permasalahan terkait dengan PJU pada saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi, silakan dihubungi call center 081804292676

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *