Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Donor Darah 70 Tahun Disjarahad

Bandung, Balijani.id ~ Dalam rangka menyambut peringatan HUT Disjarahad ke 70 Tahun 2023, melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang dilakukan anggota prajurit. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, bertempat di gedung PMI jalan Aceh no 79, Rabu, (15/03/2023).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Disjarahad ke 70 Tahun 2023 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 15 Maret 2023. Kegiatan donor darah tersebut dengan tertib dan aman, Protokol kesehatan tetap dilaksanakan saat pelaksanaan kegiatan.

Kadisjarahad Brigjen R. L. Simanjutak yang di dampingi Ketua kegiatan HUT Disjarahad Kolonel czi Didik Marhendi, dengan Letkol Inf Ketut Nesa Suardanta, ST, M.Si menyampaikan, donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Saya ucapkan terima kasih. Ini satu bentuk kepedulian yang luar biasa, semoga ini menjadi amal kebaikan untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang membutuhkan transfusi darah.

” Sebagai pendonor tentulah suatu pekerjaan yang mulia. Sebab, tidak semua orang punya kesempatan untuk bisa mendonorkan darahnya karena berbagai faktor, salah satunya kesehatan dan juga keberanian,” kata Kadisjarahad.

Lanjut Brigjen R. L. Simanjutak menuturkan, Rata-rata, orang yang melakukan donor darah sudah merasakan dampak bagi kesehatannya, bahkan anggota Disjarahad ada yang sudah berkali-kali mendonorkan darahnya. Donor darah terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.

“Terima kasih kepada para anggota Disjarahad yang mendonorkan darahnya secara sukarela serta selalu rutin menjadi peserta donor darah untuk keselamatan banyak orang. Saya mengajak anggota Disjarahad yg lain untuk bersama-sama ikut mendonorkan darahnya di PMI. Indahnya kegiatan hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Kadisjarahad mengatakan, Ayo kita mendonorkan darah. Mudah-mudahan selalu terjaga dan aman persediaan stok darah, tetap ada untuk seseorang yang membutuhkan darah.

” Saya juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan para anggota Disjarahad dalam rangka memberikan motivasi kepada masyarakat Bandung untuk berbagi, mendonorkan darahnya. Mari kita berikan setetes darah untuk membantu sesama dan menyelamatkan kehidupan masyarakat sekitar kita,” imbuh Kadisjarahad.

dr. Primanomesha Kabid Pengadaan darah PMI Kota Bandung, bahwa Bandung sebetulnya sangat membutuhkan darah setiap harinya sampai 500 pack. Sehingga, kalau kita warga Disjarahad tidak mendukung untuk ketersedian darah di kota Bandung, kasihan sahabat-sahabat dan saudara-saudara yang sakit, yang membutuhkan darah.

“Dalam rangka HUT ke-70 Dinas sejarah Angkatan darat, melaksanakan kegiatan donor darah. Ini salah satu wujud nyata kepedulian sosial seluruh anggota Disjarahad dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” Katanya.

Kegiatan yang mulia ini diikuti oleh Seluruh anggota Disjarahad (Militer, PNS serta seluruh Ketua Pengurus Persit beserta pengurus Persit Ranting 6 Disjarahad PG 3 Spersad).[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *