Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Bawaslu Buleleng Rangkul Wartawan, Samakan Persepsi Gelar FGD

Caption: Bawaslu Kabupaten Buleleng melaksanakan Fokus Group Diskusi ( FGD ) melibatkan insan Pers di New Sunari Beach Resort, Lovina, Selasa ( 7/3/2023 )

Buleleng, Balijani.id ~ Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buleleng melaksanakan Fokus Group Diskusi (FGD) melibatkan insan pers, wartawan dari berbagai media di Kabupaten Buleleng. Selain untuk mempererat silaturahmi insan pers dengan Bawaslu Buleleng, melalui media gathering bertajuk ‘Konsolidasi Penguatan Kelembagaan Bawaslu Buleleng dengan Media pada Pemilu 2024’, juga diharapkan dapat meningkatkan kerjasama publikasi, memediakan kegiatan Bawaslu khususnya pengawasan Pemilu 2024.

“Melalui kegiatan FGD, kita berharap kerjasama, kedekatan Bawaslu dengan insan pers, media sesuai tusi masing-masing dapat ditingkatkan sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dangan baik,” tandas Ketua Bawaslu Kabupaten Buleleng, Putu Sugi Ardana usai kegiatan di New Sunari Beach Resort, Lovina, Selasa (7/3/2023).

Sugi Ardana memaparkan, banyak saran masukan serta dukungan yang diberikan insan pers kepada Bawaslu Buleleng dalam melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) pengawasan Pemilu 2024.

“Meskipun masa tugas kami akan berakhir Bulan Agustus 2023, saran masukan serta dukungan yang diberikan insan pers sangat berarti, memotivasi kami dalam pelaksanaan tusi pengawasan tahapan Pemilu yang sudah memasuki pemutakhiran data pemilih melalui coklit dan perbaikan syarat dukungan pada pencalonan DPD,” ungkapnya. Pengawasan terhadap perbaikan syarat pencalonan DPD dilakukan terhadap 4 bakal calon yang administrasinya masih perlu diperbaiki. “Termasuk pemutakhiran data pemilih, ada temuan seperti belum terpasangnya stiker coklit, namun sudah ditindaklanjuti petugas Pantarlih tiga hari kemudian karena stok terbatas,” tandas Sugi Ardana sembari mengajak insan pers untuk memediakan kegiatan Bawaslu dalam mengawasi Pemilu 2024.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *