Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

PN Singaraja Kantongi Sejumlah Prestasi Nasional

Singaraja, Balijani.id ~ Pengadilan Negeri (PN) Singaraja mengantongi sejumlah prestasi yang bukan hanya dilevel lokal melainkan secara nasional yang penilaiannya dilakukan Mahkamah Agung. Hal itu terungkap dalam rangkaian Penandatanganan Fakta Integritas di Pengadilan Tinggi Denpasar, Rabu (11/1/2023 )

Kegiatan yang dihadiri seluruh Ketua Pengadilan Negeri (KPN) se Bali dan juga Wakil Ketua PN se Bali serta panitera sekretaris dirangkai dengan penyampain Refleksi Kinerja Tahun 2022 oleh Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Denpasar, H. Mochamad Hatta.

Dalam arahannya, Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Denpasar, H. Mochamad Hatta menegaskan bahwa Pakta Integritas merupakan sebuah pondasi yang menjadi dasar untuk mampu kearah lebih baik.

“Fakta integritas merupakan perjanjian atau sumpah untuk melaksanakan secara sungguh-sungguh, tertib dengan ketentuan selaku ASN dan selaku hakim. Ini tak sekadar seremonial belaka, tapi diharapkan lebih dari itu, kata per kata dipahami dan diresapi,” pesan Mochamad Hatta.

Dalam refleksi itu juga terungkap prestasi yang diraih PN Singaraja, diantaranya Peringkat II Penerima Anugerah sebagai Pengadilan Terbaik dalam Pelaksanaan Mediasi, Peringkat III Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Pengadilan Negeri Terbaik serta Peringkat III Lomba Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 DIPA Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum, kategori Realisasi Anggaran Pengadilan Negeri Se-Bali.

Selain itu, PN Singaraja juga mencatat sejumlah penghargaan nasional, diantaranya sebagai :

  1. Peringkat 2 PN terbaik dalam pelaksanaan mediasi dengan beban perkara 1001-2000 pada Anugrah Makamah RI tahun 2022 ( Nasional )

  2. Peringkat 3 katagori Pengadilan Negeri Terbaik dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik katagori Pengadilan Negeri dengan beban perkara 501 – 1000 pada anugrah Makamah Agung RI tahun 2022 ( Nasional )

  3. Harapan 2 Pelaksanaan Akreditasi Pejaminan Mutu terbaik pada PN kelas 1B, Pada lomba antar satuan kerja di lingkungan Badan Peradilan Umum tahun 2022 ( Nasional )

  4. Harapan 3 Lomba Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tahun 2022 katagori terbaik pada PN kelas 1B pada lomba antar satuan kerja dilingkungan Badan Peradilan Umum Makamah Agung RI tahun 2022 ( Nasional )

  5. Finalis Lomba Himne dan Mars peradilan yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Umum Makamah Agung RI tahun 2022 ( Nasional )

  6. finalis Lomba inovasi aplikasi yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Umum Makamah Agung RI tahun 2022 ( Nasional )

  7. Pilot Projek 2 program BADILUM yakni : SPPT-EI dan Bintek layanan Disabilitas oleh Badan Peradilan Umum Makamah Agung RI tahun 2022 ( Nasional )

  8. Lolos tahap akhir ( Verifikasi Lapangan ) zona integritas wilayah bebas korupsi ZI WBK Kemenpan RB ( Nasional )

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *