Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Isuzu Terguling Satu Penumpang Tewas, Tersenggol Truk Tronton

Buleleng, Balijani.id ~ Kemacetan panjang terjadi dari dua arah di lintasan Jalan Singaraja Denpasar, Selasa 27 Desember 2022, tepatnya di Desa Pancasari Kecamatan Sukasada setelah dua kendaraan terlibat kecelakaan lalu lintas, dimana mobil penumpang umum Isuzu dengan nopol plat kuning DK 7261 VN menyenggol truk tronton plat kuning DK 8805 AM yang datang dari arah berlawanan hingga menyebabkan mobil Isuzu terguling dan satu penumpangnya tewas ditempat.

Dari informasi dilokasi peristiwa menyebutkan, laka lantas di Desa Pancasari tersebut berawal saat Isuzu datang dari arah denpasar menuju singaraja menyalip mobil APV di jalan tanjakan menuju puncak wanagiri, namun Isuzu menyenggol bagian kanan depan truck tronton hingga menyebabkan kecelakaan.

“Mobil isuzu terguling dan terseret. Belasan penumpang luka-luka dan sepertinya satu korban meninggal laki-laki,” ungkap seorang warga yang berupaya melakukan pertolongan.

Isuzu yang terguling dengan sejumlah penumpang berupaya diberikan pertolongan sejumlah warga dan pengendara yang melintas, bahkan beberapa orang langsung dievakuasi setelah terjebak didalam kendaraan termasuk pengemudi truck tronton.

Pengemudi truk, Hamdan (62) berasal dari Desa Celukan Bawang Kecamatan Gerokgak tidak bisa keluar dari dalam kendaraan, sementara pengemudi minibus angkutan umum Isuzu, Nyoman Putrawan (50) warga Dusun Kelodan Desa Suwug Kecamatan sawan hanya mengalami luka lecet di siku kanan dan tangan kanan serta di rawat jalan RSUD Buleleng.

Sementara, salah satu penumpang yang tewas dalam laka lantas itu, Ketut Soma Dana (51) warga Dusun Kelodan Desa Suwug Kecamatan Sawan yang diduga akibat hantaman yang keras saat musibah laka lantas terjadi, selain itu sebanyak 13 penumpang lain juga mengalami luka dan telah dilakukan penanganan secara medis, sementara korban yang tewas langsung dievakuasi mengunakan Ambulan PMI Kabupaten Buleleng ke RSUD Buleleng.

Untuk sementara,upaya penanganan telah dilakukan Polsek Sukasada bersama Sat Lantas Polres Buleleng dengan melakukan olah TKP termasuk mendengarkan keterangan saksi-saksi dan korban serta kedua pengemudi termasuk mengamankan barang bukti Truk tronton DK 8805 AM yang mengalami rusak bagian depan bersama Minibus angkutan umum Isuzu DK 7261 VN yang mengalami kerusakan parah dari bagian kanan sampai kebelakang.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *