Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Gerindra Kedepankan Peran Perempuan, Peringati Hari Ibu Gelar Aksi Donor Darah

Singaraja, Balijani.id ~ Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kedepankan peran perempuan di kancah politik dengan mengacu pada 30 persen keterwakilan perempuan pada kepengurusan maupun nantinya pada pencalonan saat Pemilu 2024, bahkan dalam peringatan hari ibu, Kamis 22 Desember 2022, sayap Gerindra melalui Perempuan Indonesia Raya (PIRA) mengelar aksi donor darah dan mengisi dialog interaktif.

Wakil Bendahara DPC Gerindra Buleleng, Ni Ketut Budhiastuti, SH., mengatakan, momentum hari ibu digunakan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan kemanusiaan melalui donor darah, bahkan juga mendorong para perempuan untuk berbuat lebih banyak mengisi pembangunan.

“Hari ibu ini adalah suatu penghargaan bagi kaum perempuan di PIRA khususnya. Manfaat yang kita petik dari hari ibu ini bagaimana kita sebagi perempuan bisa berperan aktif dalam pembangunan negara ini, bukan saja sebagai penonton atau pendukung. Kita harus mengisi diri bukan sekedar ngomong persamaan gender pada laki-laki, bagaimana kita bisa bersaing dengan laki-laki terutama dalam bidang politik tapi kita harus mengisi diri bahwa kita mampu kita,” ungkap Budhiastuti.

Budhiastuti didampingi para pengurus PIRA di Sekretariat Partai Gerindra Buleleng menyebutkan masih ada rasa ketakutan bagi kaum perempuan untuk berbuat lebih banyak meski telah memiliki peluang.

“Kita sudah diberikan peluang dengan ikut andil partai politik ini, mengisi diri terutama, menunjukkan bahwa kita mampu. Mungkin perempuan buleleng belum maksimal, mungkin ada rasa khawatir, takut, tidak semua perempuan berani bersaing,” ungkapnya.

Disisi lain Pengurus PIRA Buleleng mengajak peran serta perempuan di Buleleng dalam mengisi berbagai pembangunan dan mampu menjadi garda terdepan dengan tidak mengabaikan tugas utama sebagai seorang perempuan.

 

“Karena kesuksesan partai yang paling minim aja rumah tangga dimana perempuan berperan besar, kita sebagi perempuan harus bersemangat dan sebagai garda terdepan. Kita sebagi perempuan juga dianugrahi kelebihan oleh Tuhan yaitu mengandung, melahirkan dan menyusui. Jadi bagaimana kita produktif dan aktif walaupun di rumah tangga dahulu, membantu ekonomi suami, mendidik anak, kenyamanan dirumah,” ujar Budhiastuti.

Ketua DPC Gerindra Buleleng, Gede Harja Astawa memberikan dukungan penuh kepada PIRA sebagai sayap partai untuk terus bergerak terlebih lagio menjelang Pemilu 2024 saatnya perempuan di Buleleng melalui Gerindra untuk semangat dan bangkit.

“Luar biasa kegiatan yang dilakukan PIRA tentunya ini akan menjadi pemicu dan pemacu partai Gerindra untuk bergerak memenangkan Pemilu 2024.” Ujarnya.

Disisi lain, Ketua Gerindra Buleleng Harja Astawa juga meminta kader-kader perempuan di Partai Gerindra mampu menunjukan jati diri dan kemampuannya pada segala bidang yang muaranya dapat membantu kepentingan masyarakat.

[ BJ/ Tim ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *