Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

DPN RI Bersama Rucika Dalam Workshop Sinergi Ahli Pipa di Harris Hotel 

Denpasar, Balijani.id – Dewan Pertukangan Nasional Republik Indonesia (DPN RI) bersama PT. Wahana Duta Jaya Rucika menggelar workshop Sinergi ahli pipa RUCIKA di Harris Hotel and Conventions, Jalan HOS Cokroaminoto, Denpasar, Bali. Selasa, (29/11/2022).

Kegiatan pelaksanaan Workshop sinergi ahli pipa rucika tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPN RI, Iskandar Zulkarnain, Ketua Dewan Penasehat Tehnik Konstruksi Prof. Dr. Ir. IP Sudiarsa Boy Arsa, Kabid Kelembagaan DPN RI, Imam SY, Branch Manager PT Djabesdepo Fortuna Raya, Robertus Irwan P., Regional Sales Manager Rucika, Lay Dodiek, Tim ahli Rucika Jakarta maupun Bali serta para ahli pipa se Provinsi Bali.

Sambutan Branch Manager Robertus Irwan P. mengatakan selamat datang serta terimakasih kepada tamu undangan baik dari Dewan Pertukangan Nasional RI serta para ahli pipa baik dari jakarta maupun Denpasar dan sekitarnya atas kehadiran dalam acara workshop bertema “Sinergi Ahli Pipa Rucika“.

Robertus juga menyampaikan bahwa,

“Malam hari ini kita undang para ahli plumbing atau pipa seluruh Bali, dengan tujuan sharing sekaligus memperkenalkan produk kami dimana, komitmen kami selalu berusaha memberikan varian terlengkap, untuk pipa, sambungan atau fitting, serta lem nya. Dan malam hari ini kita adakan workshop untuk memberikan knowledge dalam tata cara penyambungan pipa yang benar seperti apa?, serta mengenal semua produk kami, termasuk varian baru yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu varian lem RuGlue 100 gram dengan Backflow Valve. Ditambah dengan kualitas produk kami yang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia dan tetap yang terbaik, seperti slogan disana menjadi kebanggaan Indonesia, kualitas Dunia, karena dari standarisasi yang kita tetapkan telah melalui uji laboratorium ketat, seperti yang sudah disampaikan di depan, terkait kandungannya seperti apa, uji visual dan dimensi kami, uji tekanan hidrostatik, uji ketahanan impak, uji kuat tarik, dan uji flattening kami yang menjadikan Brand Rucika menjamin kualitas dan mutunya, serta tetap menjadi yang terbaik,” papar Robertus.

Sementara itu, Ketua Dewan Teknik Konstruksi, Sudiarsa Boy Arsa juga mengatakan dalam workshop tersebut bahwa,

“Tujuan dari kegiatan workshop ini adalah agar, bagaimana baik DPN RI ada anggota dari semua lembaga, dengan Rucika yang notabene Brand pipa dapat saling bersinergi dalam bentuk simbiosis mutualisme, sehingga Brand Rucika sendiri mendapatkan nilai manfaat secara tidak langsung mendapatkan share marketing di DPN RI, sementara bagi DPN RI mendapatkan informasi, mendapatkan sebuah ilmu dari produk Rucika itu sendiri. Seperti yang tadi sudah kita dengar, ternyata Brand Rucika adalah Brand terbaik,” Ungkap Sudiarsa.

Dirinya juga memaparkan, terkait dengan para ahli pipa yang datang dari seluruh provinsi Bali, sesuai dengan tujuan berdirinya DPN adalah, sebuah organisasi yang menghimpun pertukangan yang ada di indonesia.

“Dan kita tahu, sesuai dengan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2017 mengenai jasa konstruksi disana tertera dalam pasal 70 ayat 1 dan 2 bahwa, Setiap tenaga kerja harus memiliki sertifikat dan di ayat 2 mengatakan, setiap kontraktor harus menggunakan tenaga kerja yang bersertifikat, disisi lain, dalam Undang Undang tersebut ada sangsi bagi yang tidak melaksanakan pasal 70 itu, yang tertera dalam pasal 90 ayat 1 dan 2 yang menjelaskan, bilamana dalam sebuah proyek, tenaga kerja tidak mempunyai sertifikat, dapat diberhentikan secara langsung, sedangkan di ayat 2 juga menjelaskan, apabila kontraktor tidak menggunakan tenaga yang bersertifikat, itu bisa kena mulai dari sangsi administrasi sampai Blacklist, jadi berkaitan dengan tenaga tukang itu sangat luar biasa, karena dilindungi oleh Undang Undang, dan karena itulah DPN mengimplementasikan Undang Undang yang dibuat oleh pemerintah di dalam mensukseskan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2017,” Paparnya.

Diakhir acara, selain menghadirkan pembicara serta penjelasan variant terbaru yang menarik, dan dikemas dengan game  seru serta edukatif, dilakukan juga pemberian tali kasih bagi beberapa ahli pipa serta doorprize oleh Brand Rucika.

(Red/GPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *