Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Sentuhan Kemanusiaan Terhadap Penderita Autis Dari Kapolres Buleleng

Singaraja, Balijani.id ~ Situasi cuaca yang sedang hujan deras terjadi hari ini, Sabtu (19/11/2022) di wilayah kota Singaraja, tidak menghalangi niat dan ketulusan Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.,M.H., memberikan sentuhan kemanusiaan kepada penderita Autis yang dialami sejak kecil.

Awalnya Kapolres Buleleng mendapatkan informasi dari salah satu media on line dan media sosial pada hari Jumat (18/11/2022) pukul 18.15 wita adanya seorang anak Autis yang tinggal berdua bersama orang tuanya yang tidak memiliki pekerjaan, sehingga dengan respon cepat langsung menindak lanjuti dengan memberikan tali kasih dan bantuan sosial yang dilaksanakan pada hari ini Sabtu (19/11/2022) pukul 10.00 wita.

Pemberian tali kasih dan bantuan sosial diberikan langsung Kapolres Buleleng yang diwakili Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya, S.H., M.H., didampingi Kanit Reg Ident IPDA Nyoman Aryawan, S.H., dan diterima Mohammad Irwan (54), orang tua dari Mohammad Haikal Faiz (16), yang menderita Autis sejak lahir, tinggal di perumahan Banyuning Indah, Blok B Nomor 21, Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng.

Mohamad Haikal Faiz adalah anak paling bungsu dari tiga bersaudara dan kedua saudaranya sudah merantau mencari nafkah, sedangkan Mohamad haikal Faiz hanya didampingi orang tuanya Mohamad Irwan yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

“setiap hari mendampingi dan menunggu anak saya, karena bila ditinggal takutnya melakukan tindakan-tindakan yang merugikan dirinya sendiri, karena itu saya tidak bisa keluar rumah untuk mencari nafkah”, ucapnya.

“bila anak saya sudah tidur pada malam hari saya baru bisa keluar rumah menjadi pemulung untuk bisa mendapatkan hasil, agar bisa bertahan hidup” imbuhnya.

Ucapan terimakasih kepada Kapolres Buleleng disampaikan Mohamad Irwan, karena bantuannya sangat tepat dan berguna serta bermanfaat dan digunakan untuk kebutuhan hidup anak dan dirinya.

[ BJ/GPA ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *