Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Kakanwil Kemenkumham Bali Dampingi Kapolri, Cek Kesiapan Gedung VVIP

Badung, Balijani.id ~ Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan ke Bali guna melakukan pengecekan kesiapan Gedung VVIP, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, dalam rangka mendukung persiapan presidensi Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 ini, Sabtu (5/11).

Menyambut kunjungan Kepala Kepolisian RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Sugito melakukan penjemputan di Base Ops TNI AU Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dengan pesawat Garuda nomor penerbangan GA 480.

Turut hadir dalam melakukan penjemputan yaitu Komandan Koordinator Brimob Mabes Polri, Kapolda Bali berserta jajaran, Pangdam IX Udayana beserta jajaran, Dandrem 163 Wirasatya, Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai, GM Angkasa Pura I dan Kepala Wilayah IV Otban.

Kepala Kepolisian RI, Listyo Sigit Prabowo langsung melakukan peninjauan kesiapan gedung VVIP dalam fasilitas kedatangan dan keberangkatan Head of Department (HoD). Listyo Sigit Prabowo mengakhiri kunjungannya pada pukul 12.45 waktu setempat.

Dikutip dari okezone.com, kesiapan infrastruktur dan logistik selain untuk Terminal VVIP Bandara Ngurah Rai juga telah disiapkan di berbagai tempat. Beberapa di antaranya, yaitu mengenai akomodasi transportasi bagi delegasi, jalan raya, jaringan listrik hingga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), dan kesiapan Garuda Wisnu Kencana (GWK).

Seperti yang diketahui bersama, KTT G20 merupakan pertemuan puncak yang dihadiri seluruh kepala pemerintahan/negara anggota G20. Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa. Forum ini diyakini merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

[ BJ/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *