Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Wow !! IAKN Kupang Menyongsong Wisuda Tahun 2022 Dengan Berbagai Lomba

Kupang ( NTT ). Balijani.id ~ Dies Natalis institut agama kristen negeri ( IAKN ) Kupang yang ke – 15,Sekaligus menyonsong wisuda tahun 2022 dengan Mengadakan lomba seperti,lomba Mars IAKN,Tarian kriasi baru, pameran tarian kreasi Dosen dan mahasiswa,Pemelihan mahasiswa berprestasi 2022/2023 dan apresiasi dosen berprestasi 2022/2023. Hal ini di lakukan di halaman kampus IAKN yang berada dijalan tajoin tuan, Kelurahan naimata, Pada jumaat ( 04/11/2022 )

Dari pantauan media ini kegiatan tersebut berjalan dengan meriah yang di hadiri oleh mahasiswa dan para pimpinan di lingkup IAKN Kupang.

Menurut Kepala Biro IAKN Kupang, Drs. Yorhans Lopis M.Si, bahwa

” kegiatan terkait Dies Natalis IAKN Kupang baru di selenggarakan oleh karena beberapa hal teknis diantara lain kebetulan anggaran kita di blokir oleh kementrian keuangan sehingga setelah kita melengkapi data dukung baru blokir itu di buka sehingga kita mencairkan anggaran untuk selenggaran,kegiatan yang di tunda bukan kegiatan Dies Natalis tetapi termasuk kegiatan wisuda, itupun tertunda karena anggarannya di blokir tapi blokirnya sudah dibuka sehingga kegiatannya kita laksanakan. ya walaupun anggarannya kecil yang mungkin hanya 20-30 juta tetapi kegiatan seperti ini membutuhkan misalnya sewa tenda saja pakai uang ” Ungkapnya.

Lanjut Lopis ” Kita harapkan dengan prestasi yang dia raih sebagai mahasiswa berprestasi dia bisa menjadi teladan panutan bagi teman-teman yang lain, sehingga teman- teman lain juga ikut berlomba untuk semakin memiliki prestasi yang baik seperti yang di tunjukan oleh mereka yang terpilih, Ya kita berharap tidak hanya sampai pada tahap pemelihan ini tapi ada berbagai aktifitas yang mereka lakukan sehingga bisa di ikuti oleh semua mahasiswa yang berada lingkup IAKN artinya dengan prestasi dan kreatifitas yang dia miliki dia bisa tularkan kepada mahasiswa yang lain terutama adik -adik mahasiswa baru. Jadi dia tidak boleh egois karena parcuma kita memiliki kemampuan kecerdasan tapi hanya berguna untuk diri sendiri, kalau apa yang kita miliki dan dibagikan kepada orang lain ya itu namanya membagikan saluran berkat jadi kalau dia berprestasi dan di bagikan ke orang lain itu betul -betul dia sudah aplikasikan Firman Tuhan yang menjadi saluran berkat melalui pengetahuan dan kecerdasan yang dia miliki ” Jelasnya.

Disela -sela itu Wakil Rektor III, Soleman baun,M.Pd.K. menambahkan bahwa

” Kegiatan ini sesugguhnya di lakukan di bulan september pada tanggal 29 yang lalu sesuai dengan hari ulang tahun IAKN kupang, Dan biasanya 28 september kita adakan Dies Natalis itu dengan melakukan berbagai kegiatan yang di selenggarakan, Namun tahun ini mengingat kondisi kita maka dies natalis yang sebenarnya 29 september itu di tunda, Sehingga 29 november baru wisuda tetapi sementara kita menunggu tanggal 29 mendatang kita mengadakan kegiatan ini dalam rangka menyongsong yang akan menjadi puncak pada 29 november mendatang ” Tambanya.

Lanjut Baun ” Kegiatan yang di selenggarakan oleh panitia Dies natalis itu,selain untuk menggali potensi mahasiswa,menjawab tuntutan -tuntutan sekarang.Namun bukan hanya pengembangan potensi bagi mahasiswa tapi pengembagan juga bagi dosen untuk peningkatan kualitas dan sumber daya. Itu sesuai dengan regulasi sekarang yang bukan hanya pengembangan untuk mahasiswa tapi dosen juga bahkan tenaga terdidik dalam hal ini pegawai yang ada juga di tuntut untuk meningkatkan kualifikasi, Yang SMA di tingkatkan menjadi S.1.karena kita di tuntut untuk bersiang maka baik itu mahasiswa, pegawai dan dosen harus menguasai Aite,Karena itu kegiatan ini hanya untuk memotivasi agar meningkatkan potensi yang ada dalam diri masing – masing ” Tutupnya.

[ BJ/Oskar ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *