Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Nikmati Sensasi Berendam di Segarnya Permandian Air Sanih

Buleleng, Balijani.id ~ Kabupaten Buleleng banyak memiliki objek wisata permandian yang tersebar di penjuru Bali Utara. Mulai permandian air panas hingga air tawar, bisa ditemui di Buleleng. Salah satunya adalah objek wisata Air Sanih di Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan.

Permandian Air Sanih ditetapkan sebagai Daya Tarik Wisata (DTW) melalui Peraturan Bupati (Perbup) Buleleng No 32 Tahun 2014. Letaknya sekitar 17 kilometer sebelah timur Kota Singaraja. Jika dari Denpasar, objek ini berjarak sekitar 95 kilometer.

Bila berangkat dari Kota Singaraja, pengunjung hanya butuh waktu selama 30 menit untuk menjangkau lokasi ini.

Pengunjung bisa menjangkau lokasi ini dengan berbagai moda transportasi. Mulai dari roda dua maupun kendaraan roda empat. Tak jarang, wisatawan asing bisa mengakses lokasi ini dengan kendaraan bus. Posisinya yang berada di pinggir jalan Singaraja-Amlapura membuat tempat ini sangat mudah diakses. Tak perlu khawatir tak kebagian tempat parkir karena sudah tersedia areal parkir di sebelah timur yang cukup luas.

“Redaksi Balijani.id, Minggu ( 30/10/2022 ) keliling dan rasakan air yang ditampung di kolam permandian bersumber dari mata air sendiri. Posisi sumber mata air berada di sebelah pojok timur, kolam permandian dewasa. Uniknya, meskipun mata air berada di pinggir pantai, namun air ini justru tetap terasa tawar, dan tidak dipengaruhi rasa asin seperti air laut. “Airnya selalu jernih dan terasa dingin. Malahan tidak pernah kering saat musim kemarau, juga tidak perah keruh saat musim hujan. Rasanya juga tetap tawar, padahal berada di pinggis pantai”

Ayoo gaes yang lagi Mager ( Males Gerak ) nikmati sajian dan segarnya mandi di Permandian Air Sanih, Desa Bukti Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng. [ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *