Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Rapat Koordinasi MOU IAKN Kupang Dan Pemprov NTT

Nusa Tenggara Timur, Balijani.Id ~ Di tahun 2022 telah tercatat sejumlah dokumen Memorandum of Understanding (MOU) yang berhasil dilakukam oleh Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang baik ditingkat lokal dan Nasional maupun Internasional.

Demikian disampaikan Wakil Rektor I dan III IAKN Kupang, Drs. Sem Saetban, MM dan Soleman, Baun, M.Pd.K kepada media ini seusai mengahadiri undangan rapat Koordinasi MOU antara IAKN Kupang bersama Pemprov.NTT melalui Biro Pemerintahan Sekda Prov.NTT dan Dinas Sosial Prov.NTT Selasa,27/09/2022 yang digelar di Aula Biro Pemerintahan Sekda Prov.NTT.

Rapat tersebut telah dihadiri oleh Wakil Rektor I dan III IAKN Kupang, Drs Sem Saetban, MM dan Soleman Baun, M.Pd.K bersama sejumlah Dosen dan Pegawai lainnya yang ada dilingkungan IAKN Kupang.

Sementara itu, rapat dipimpin oleh Plt. Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Dra. Bernadeta Meriani Usboko, M.Si yang diwakili. Hadir pula Sekretaris Dinsos Prov.NTT dan Kabiro Hukum Prov.NTT serta undangan lainnya.

Dalam pertemuan itu, telah dibahas sejumlah hal yang dituangkan secara tertulis setiap item dalam draf MOU tersebut.

Pada kesempatan itu,Warek III IAKN Kupang, Soleman Baun, M.Pd.K Menjelaskan bahwa dalam MOU antara IAKN Kupang dan Pemprov.NTT secara lembaga difokuskan pada pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni dalam bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat, “Ungkap Baun”

Lanjud Baun, dalam pertemuan tersebut, IAKN Kupang dan Pemprov.NTT sama-sama membahas isi dari MOU tersebut yang kemudian disepakati sesuai kebutuhan dan nanti akan ditanda tangani bersama dalam waktu yang tak lama ini.

“tujuan melakukan MOU ini agar menjadi Mitra kerja yang akan berkolaborasi dalam berbagai program kerja yang dilakukan oleh IAKN Kupang selama 5 tahun kedepannya, “Jelas Baun

Hal lain disinggung Warek III, Soleman Baun,M.Pd.K bahwa setelah MOU ini dilaksanakan oleh pihak IAKN Kupang dengan Pemprov.NTT maka akan ditindak lanjuti ke setiap instansi terkait yang ada di setiap Kabupaten/kota yang Se-wilayah NTT.

“Kita berharap melalui MOU yang sudah kita lakukan kiranya dapat memberi manfaat bagi kedua pihak dalam pengembangan berbagai terkhusus program kerja disetiap Fakultas serta Program Studi yang ada di IAKN Kupang”, tutup Baun.

[BJ/Jitro/NTT]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *