Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Kakanwil Kemenkumham Bali Terima Audensi Dari Komisioner Ombudsman RI

Denpasar, Balijani.id ~ Bertempat di Ruang Arjuna Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu menerima audiensi dari Komisioner Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat bersama Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti pada Kamis (15/09/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Divisi Keimigrasian, Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo, Kepala Bagian Umum, Ida Ayu Susanti, Kepala Bagian Program dan Humas, I Wayan Muliarta, dan Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI, I Nengah Sukadana.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu membuka kegiatan dengan memperkenalkan Kantor Wilayah yang memiliki 4 Divisi yang terdiri dari Divisi Administrasi, Divisi Keimigrasian, Divisi Pemasyarakatan, dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

“Dalam bidang Keimigrasian, kita memastikan bahwa pariwisata di Bali berjalan dengan aman secara regulasi dan memastikan pengawasan orang asing berjalan dengan lancar. Pemasyarakatan juga bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum serta stakeholder terkait untuk menjalankan program pemasyarakatan, dan dalam divisi Pelayanan Hukum dan HAM bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali membuat inovasi Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa (Posyankumhamdes). Posyankumhamdes ini melayani persoalan hukum adat maupun hukum negara dan menjadi salah satu role model inovasi bagi Kanwil Kemenkumham se-Indonesia”, jelas Anggiat.

Komisioner Ombudsman RI, Jemsly Hutabarat menyampaikan terimakasih atas sambutan dari jajaran Kanwil Kemenkumham Bali atas kedatangannya.

Saat ini, Jemsly menyoroti masalah overkapasitas di Lapas yang mayoritas terkait kasus narkoba, dan mengapresiasi bahwa di tengah situasi lapas yang menjadi permasalahan saat ini, ada 1 barometer yang patut kita tiru yaitu Lapas Narkotika Bangli, dari kebersihan lingkungan hingga sistemnya.

Jemsly berharap dapat menjaga hubungan serta kerjasama yang baik dengan Kanwil Kemenkumham Bali. [ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *