Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Golden Wedding Anniversary Maestro Guitar Wayan Tuges dimeriahkan para musisi hebat International

Gianyar, Balijani.id ~ ( 18/8/2022 ) di kediamannya sekaligus gallery guitarnya di jln Raya Guwang desa Guwang Kab Gianyar adalah hari yang sangat bersejarah bagi Bpk I Wayan Tuges sang Maestro Gitar kebanggan Bali yang produk gitarnya bermerk Blueberry sudah terkenal didunia dan telah dimiliki oleh para musisi dunia .Gitar karya I Wayan Tuges yang berciri khas ukiran Bali banyak menarik perhatian musisi dunia setiap I Wayan Tuges melakukan pameran dan exhibition International diberbagai negara Eropa,AS dll. Bersama istri tercinta yang telah mendampingi dengan setia selama 50 tahun yaitu Ibu Ni Made Roji malam itu tampak sangat bangga menerima tamu bukan hanya tamu lokal tapi juga tamu International dari Amerika,Hawaii,Australia,Jawa dan Bali hadir untuk memberi selamat dan sekaligus penghargaan dengan tampil ikut memeriahkan acara Golden Wedding Anniversary tsb

Musisi mancanegara Peter Vishaka sangat kagum dengan penampilan AKA band yang dimotori Ajik Ade Karang dan itu disampaikan langsung kepada saya pewarta karena mengkombinasikan progresive rock dengan ethnic dan ada nuansa india,arab demikian juga tamu dari california yang bernama Max kagum dengan penampilan AKA band. Dan acara Golden Wedding Anniversary Bpk U Wayan Tuges dengan Ibu Ni Made Roji sejaligus merupakan acara PROGWORLD DAY #287

Acara malam itu benar2 luarbiasa setelah upacara dan doa, makan malam juga dimeriahkan performa 9 musisi yang sekaligus tamu undangan dari mancanegara yang hadir yaitu 1. Aka Band, 2. Zeal, 3. Ningrat Karang & the stars, 4. Peter Vishaka,5. Bobby Priest,6. Brad Hendrick,7. Cooltone blues band,8.Angga Waskita,9. Dwi Tanaya.

Berbagai genre musik berkumandang dari 9 performa tersebut seperti Rock,blues,reggae,balada,indian music, flamenco,dan Progressive rock.keseluruhan performa memiliki pesona dan daya tarik sendiri-sendiri.ada dua performa yang unik,dan punya ciri khasnya terutama pada penampilan Peter vishaka dan Akaband. Peter Vishaka memainkan sliding gitar yang mana gitarnya merupakan produk tersendiri seperti gabungan antara gitar dan sitar India,musiknyapun seperti lantunan antara musik hindustan dan blues.sementara itu Akaband yang di motori oleh Ajik Ade Karang dengan tampilan lagu Progressive rock bernuansa etnik seperti etnik arab,india dan bali,serta tampilannya sedikit teatrikal seperti menampilkan tari topeng pada akhir lagu shakti songs yang di bawakannya.

Atas nama redaksi dan pimpinan Balijani.id kami mengucapkan Selamat atas perayaan “Pernikahan Emas” Bapak dan Ibu semoga selalu sehat dan berkarya lebih dahsyat lagi mengharumkan nama Bali.

Penulis : Ukie Noverdianto

Editor. : Nyoman Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *