Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Acara Puncak Peringatan HDKD KE-77, Lapas Narkotika Bangli Gelar Upacara Hingga Syukuran

Bangli, Balijani.id ~ Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli mennyelenggarakan Upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022, Jumat (19/08). Berlokasi di halaman depan Lapas Narkotika Bangli, Kepala Lapas beserta seluruh pejabat dan pegawai Lapas Narkotika Bangli mengikuti kegiatan puncak HDKD tersebut.

Upacara HDKD mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK” diawali dengan pembacaan naskah sejarah singkat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Lapas Narkotika Bangli, Agus Pritiatno.

Dalam amanatnya yang membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI, inspektur upacara mengajak seluruh ASN dilingkungan Kemenkumham untuk menjadikan HDKD sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan intropeksi serta menyusun rencana tindak lanjut untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia dan memiliki keunggulan kompetitip memasuki era dunia baru

“Ukuran keberhasilan kita bukan lagi sekedar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka, tetapi memperoleh kepercayaan publik dan legitimasi masyarakat,” sambungnya.

“Pada akhirnya, mari kita berdoa semoga di usia ke-77 tahun ini, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, kemudahan, perlindungan kepada kita semua, seluruh jajaran Kemenkumham dalam melanjutkan pengabdian bagi masyarakat, bangsa dan negara tercinta,” tutupnya.

Peringatan puncak HDKD Ke-77 ini juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 2 orang pegawai Lapas Narkotika Bangli dimana mereka telah berbakti selama 20 dan 30 tahun lebih tanpa cacat dan menunjukan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian. Dua pegawai tersebut diantaranya I Nyoman Switra dan Ida I Dewa Ngurah Mudita

Setelah Upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran berupa pemotongan kue sebagai rasa syukur jajaran Lapas Narkotika Bangli dalam merayakan 77 tahun Kemenkumham yang dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba olahraga dalam rangkaian HDKD ke-77 yang diserahkan oleh Kapalas dan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Narkotika Bangli.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 Wita ini berlangsung dengan tertib dan khidmat.

[ BJ/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *