Klungkung, Balijani.id ~ Helpdesk KPU Klungkung disarankan untuk senantiasa mengindahkan kata kunci 3 s dalam memberikan pelayanan kepada pihak- pihak berkaitan kepemiluan khususnya mengenai pendaftaran parpol dan tahapan dan jadwal pemilu 2024.
Saran itu disampaikan komisoner KPU, Gede Suka Astreawan. Tiga S dimaksud yakni Senyum, Sapa dan Salam. Hal tersebut untuk memberi image positif bagi KPU yang nota bena punya tagline melayani. Tentang 3 S diwanti- wanti juga oleh Sekretaris KPU, Putu Gde Eka Swambara dan Kasubbag Tekmas, I Nyoman Twina Oka saat sosialisasi dan penyamaan persepsi dan simulasi SOP pelayanan helpdesk bersama tim kerja helpdesk dalam tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik peserta pemilu.
Saat itu, Suka Astreawan dalam penyampiannya “menekankan bahwasannya dalam pelayanan baik pelayan informasai dan lainnya agar tidak menggunakan tafsiran sendiri, namun mengacu kepada aturan yang berlaku ( dokumen). Lebih dari itu diminta ada dokumen setiap memberikan pelayanan serta mencatat apa substansi permintaan pihak- pihak tersebut kepada helpdesk” tegasnya
Juga diharapkan “ketika helpdesk meneima tamu minimal dua orang, untuk kepentingan adanya pembanding dan sekaligus yang satu dapat membuat dokumentasi. Diharapkan bekerja ekstra hati- hati tetapi tidak takut” imbau Suka Astreawan
Hal senada juga disampaikan sekretaris dan Kasubbag Tekmas. Saat itu mereka juga mendapatkan pembekalan secara teknis oleh Kasubbag Tekmas.
Sekretaris Eka Swambara menambahkan “jika petugas tidak mampu memberikan jawaban atas pertanyaan agar disampaikan ke tingkat yang ada di atasnya.
[ BJ/IGS ]