Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

AHY Ajak Seperjuangan Partai Demokrat Tetap Semangat dan Jadikan Acuan

Denpasar, Balijani.id – Partai Demokrat menjadi partai politik yang memiliki elektabilitas tertinggi atau meningkat tajam berdasarkan hasil beberapa lembaga survei pada tahun 2022 dalam kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 yang akan di selenggarakan dua tahun lagi.

Kemudian, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga masih populer dan potensial di mata responden sebagai bakal calon presiden.

Bahkan, dengan popularitas Partai Demokrat di kaula muda, mampukah partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono ini kembali posisi teratas?

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas yang mengutip dari laman Kompas.com bahwa, tingkat elektoral keterpilihan Partai Demokrat melejit hingga dua kali lipat pada survei Juni 2022 mencapai 11,6 %. Sehingga membuat jarak antara Partai Demokrat dengan Partai Gerindra sangat menipis dan menempatkan partai berlogo mercy ini masuk di peringkat ketiga dalam jajaran partai atas.

Partai Demokrat berselisih 11,2 % hasil suara dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang berada di peringkat pertama. Namun, hanya terpaut 0,9 % dari Partai Gerindra yang ada di posisi kedua. Terkait dengan selisih tipis ini dapat berpotensi terkejar oleh Partai Demokrat mengingat 16 % responden belum menentukan pilihannya.

Maka dari itu, dari selisih yang semakin tipis dengan Partai Gerindra, Agus Harimurti Yudhoyono melalui akun twitter milik pribadinya @Agus Yudhoyono mengajak seperjuangan Partai Demokrat untuk terus bersemangat dan menjadikan acuan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Selamat pagi sahabat-sahabat seperjuangan @PDemokrat. Mari kita terus semangat, jadikan gambaran2 yang baik ini sebagai energi untuk benar-benar berada di tengah masyarakat, menjadi bagian dari solusi. Mudah2an apa yg kita usahakan, membawa hasil yang baik,” tulis Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

[ TIM BJ ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *