Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Terkait Usulan Duet AHY – Anies di Pilpres 2024, Demokrat Akan Lakukan Survey Internal

Caption : Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum DPP Partai Demokrat

Jakarta, Balijani.id – Guna merespon usulan memasangkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dengan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat akan melakukan survey internal.

Diketahui, usulan untuk memasangkan AHY dan Anies Baswedan disampaikan elit Partai NasDem Zulfan Lindan. Karena menurut dia, keduanya potensial memenangi Pilpres 2024.

“ Terkait dengan wacana duet Anies-AHY, kami juga akan melaksanakan survei internal dan terus mencermati hasil berbagai lembaga survey lainnya,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Selasa (19/7).

Partai Demokrat, kata Herzaky, sejauh ini telah nyaman dengan PKS dan NasDem. Ketiga partai itu terus menjalin komunikasi politik secara intens untuk penjajagan koalisi menghadapi Pilpres 2024.

Demokrat, menurut Herzaky, juga menjalin komunikasi dengan Anies Baswedan. Dengan sosok Gubernur DKI ini, kata Herzaky, Demokrat punya banyak kesamaan.

“ Pada waktunya, Demokrat akan membicarakan capres dan cawapres dengan mitra koalisi. Semua mitra koalisi berada dalam posisi yang setara dan akan membicarakan secara bersama,” terang Herzaky.

[ TIM BJ ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *