Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

KPU Klungkung Hadiri Pisah Kenal Kapolres

Klungkung, Balijani.id – Anggota KPU Klungkung, I Wayan Sumerta mewakili Ketua KPU menghadiri undangan acara pisah kenal Kapolres baru dan Kapolres lama di aula Mapolres Klungkung, Sabtu malam (9/7).

Hadir pada acara itu Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Wabup, Ketua DPRD, Forkompinda,Kodim 1610 dan KPU Klungkung serta instansi lainnya. Kapolres lama, AKBP, I Made Dhanuardana kini menjabat Kapolres Buleleng. Sedangkan Kapolres baru, AKBP Nengah Sidiarta sebelumnya menjabat Korpripim Polda DI Yogyakarta.

Kapolres baru juga pernah sebagai Wapolres Klungkung, pernah di Polres Gianyar, Badung dan Polresta Denpasar. Saat melanjutkan pendidikan Sespim dirinya dibina Kapolres Dhanuardana

Dikatakan oleh AKBP I Nengah Sidiarta Kapolres Klungkung Baru ” Saat melanjutkan pendidikan guru saya adalah Kapolres ( Dhanuardana yang kini saya gantikan red)”, ujarnya disambut tawa oleh Bupati Klungkung dan Kapolres Dhanuardana serta undangan lainnya.

Kapolres baru yang berasal dari Nongan, Rendang, Karangasem itu memuji keberadaan gedung Mapolres dengan aula yang juga megah. Saat dirinya jadi Wakapolres katanya kondisi jauh dari sekarang.

Kapolres lama ucapkan “terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga tugasnya dapat berjalan dengan baik” terangnya

Tercatat saat bertugas Dhanuardana berhasil mengungkap peredaran narkotika seberat 1 kg di wilayah hukum Polres Klungkung. Kapolres yang dikenal sangat disiplin ini juga padat dengan kegiatan sosial membantu warga miskin.

” Saya bertugas di sini 1 tahun 1 bulan. Masih dalam suasana covid. Dan saya kira covid selesai saat saya bertugas, ternyata muncul pandemi covid gelombang dua”, kisahnya.

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengatakan
“memuji kinerja Kapolres Dhanuardana. Dan kepada Kapolres baru Bupati Klungkung percaya mampu melaksanakan tugas dengan baik dengan pengalaman yang dimiliki” ujarnya

Bupati juga menyebut “kasus penyakit mulut dan kuku ( PMK) bagi sapi di Klungkung, inflasi yang mencapai 4,5 persen dan suhu politik yang diduga meningkat memasuki tahapan pemilu. Pihaknya berharap kondusifitas tetap terjaga” ungkap Suwirta

Lalu soal PMK pihaknya mengakui “telah melangkah cepat untuk mengantisipasinya” pungkasnya

Ditempat terpisah seusai hadiri undangan tersebut Anggota KPU I Wayan Sumerta saat dikomfirmasi awak media mengatakan “rotasi dalam pimpinan pasti akan ada, apalagi ditubuh Polri yang notabene berdasarkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang menjadi acuan” pungkas Anggota KPU yang awak media dekat.

[ 026/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *