Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, TNI  

Giat Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Yonif 144 / Jaya Yudha

Rejang Lebong, Balijani.id – Komandan Brigade Infanteri 8/Garuda Cakti Kolonel Inf Andar Dodianto Panggabean, S.I.P. memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 144/Jaya Yudha dari Letkol Inf Andri Suratman kepada Mayor Inf Eko Budiarto bertempat di Mako Yonif 144/Jaya Yudha , Rejang Lebong, Rabu (06/07/2022).

Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses dinamika organisasi yang bertujuan untuk mendinamisasi pembinaan karier dalam kerangka pembinaan satuan.

Serah terima jabatan merupakan bagian dari pembinaan personil dan pembinaan organisasi, serah terima jabatan ini merupakan mekanisme yang telah dan akan terus dilalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karier seseorang.

Serah terima jabatan tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat penting juga bagi organisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Komandan Brigif 8/Garuda Cakti , dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Andri Suratman beserta istri, atas segala dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai komandan Yonif 144/Jaya Yudha yang telah memimpin anggota Yonif 144/Jaya Yudha dengan baik dan selamat bertugas di satuan yang baru sebagai Komandan Depo pendidikan dan latihan tempur Rindam II/Sriwijaya . Serta selamat datang kepada Mayor Inf Eko Budiarto beserta istri sebagai Danyonif 144/Jaya yudha yang baru.

Lebih lanjut, tugas dan tanggung jawab Komandan Satuan saat ini dan kedepan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Untuk itu, sebagai seorang Komandan segeralah beradaptasi, lakukan orientasi tugas dan pelajari lingkungan secara menyeluruh sehingga dapat berkreasi, berinovasi dan berimprovisasi dalam mencari solusi yang terbaik guna menghadapi kendala dan tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks,” tegas Komandan Brigif 8/Garuda Cakti , Kolonel inf Andar Dodiyanto Panggabean ,S.IP , Seperti yang disampaikan kepada awak media .

[ 006/Msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *