Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Pasca Banjir Tanjung Enim , Pemkab Muara Enim Dan CSR PTBA Siapkan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak

Muara Enim, Balijani.id – Langkah antisipatif dan tanggap bencana terus dilaksanakan dalam penanganan pasca penanganan pasca banjir bandang yang terjadi sebelumnya di wilayah kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan .

Salah satunya adalah kesiapan dapur umum untuk membantu dan meringankan beban bagi warga terdampak banjir sebelumnya .

Ketika dibincangi di Posko induk penanganan banjir kecamatan kidul yang terletak di lintas Baturaja depan masjid raya As sa’adah , tanjung enim .
Camat Lawang Kidul , Andrille Martin , SE dengan didampingi Sekcam Safar Evandi , Menyebutkan dan apresiasi kepada semua pihak atas gerak cepat dalam penanganan pasca banjir .

” Terima kasih kepada TNI dan Polres Muara Enim dan peran aktif Polsek Lawang Kidul , relawan , team Tagana , team kesehatan serta warga setempat termasuk rekan rekan media yang telah berpartisipasi aktif , Dan juga kepada pihak PTBA yang telah memfasilitasi dan mensuport dapur umum guna meringan beban warga ,” Tutur Camat Andre.

Lanjutnya , Disamping kesiapsiagaan petugas dapur umum yang merupakan gabungan petugas dinsos kabupaten Muara Enim dan juga melibatkan warga sekitar , Juga didistribusikan kasur dan selimut yang telah dibagikan semenjak hari kedua pasca banjir .
” Untuk penanganan pasca banjir biar lebih memaksimalkan langkah antisipatif dengan koordinasi bagi RT agar warga yang didalam KK juga mencantumkan jumlah jiwa , Dengan koordinasi ke posko induk , Jadi semacam door to door bagi petugas RT dalam penanganan hingga ke warga langsung ,” Papar Camat Andre .

Senada dengan Camat Andre , Nova Hermanto, Salah satu warga masyarakat Tanjung Enim , Menyebutkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dalam penanganan pasca banjir bandang tanjung enim .

” Apresiasi atas jajaran PTBA yang telah peduli atas musibah yang dialami oleh warga masyarakat Lawang Kidul , Sehingga dapat meringankan beban bagi warga yang terdampak ,” Sebut Nova Hermanto .

Lebih jauh , Agar penanganan pasca lebih progresif dan sangat membantu kesulitan warga semenjak musibah banjir bandang .

” Mungkin ada pertimbangan lain dan kearifan lokal dalam pelaksanaan teknis CSR PTBA, Sehingga kegiatan positif dan bermakna akan sangat dirasakan langsung oleh masyarakat terdampak , Mengingat musibah banjir bandang yang terjadi juga menimbulkan kerugian sejumlah materi bagi masyarakat , ” Harap Nova Hermanto , Diakhir bincang dengan awak media.

[ 006/msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *