Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Rangkaian Dies Natalis ke -11, Undhira Adakan Jalan Santai dan Bakti Sosial

Badung, Balijani.id – Rektor Universitas Dyana Pura ( Undhira ) Dr.I Gusti Bagus Rai mengadakan Jalan Santai dan Bakti Sosial dalam rangka memperingati Dies Natalis Undhira ke-11, yang mengusung Tema ” Bersinergi Wujudkan Karakter Unggul,” Sabtu ( 25/6/2022 ) di Lapangan Kampus Undhira Desa Tegal Jaya, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Bali.

Dr. Rai mengatakan Sebenarnya kegiatan kita ini dimulai sejak 2 juni sd 8 juli 2022 nanti. Hari ini tgl 25 juni 2022 adalah hari Kekeluargaan kita masih mengusung thema bersinergi mewujudkan dan memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang di wujudkan dalam bentuk jalan santai dan kita juga ingin berdampak secara sosial dengan mengundang kaum senior/kaum lansia yang ada diseputaran Desa Dalung khususnya Banjar Adat Tegal Jaya untuk mendapatkan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis, cek mata secara gratis juga layanan – layanan yang lainnya dari Pegadaian, Biznet dan lain sebagainya.
Mereka mendukung kegiatan kita. Juga ada lomba untuk media edukasi kita dan bahkan seni yang bisa di komersilkan / di bisniskan.

” Dr. Rai juga mengatakan Rangkaian hari ini didukung oleh teman – teman termasuk salah satunya dari Media Balijani.id ikut menjadi media partner, ” Ucap Dr. Rai

“Adapun Biaya untuk aktifitas ini adalah dukungan dari teman – teman kita seperti dari Rumah Sakit kami menyediakan stand sehingga mereka juga promotif juga bakti sosial. Juga didukung program fisio therapy mereka berprogram sedikit – sedikit kita kumpulin jadi banyak. Konsep kita seperti orang Bali itu mepatung. Kalo dikumpulkan jadi banyak. Buktinya hari ini rame. Selain acara ini nanti kita juga akan memberikan Reward & Recognition VI penghargaan bagi pemenang lomba baik lomba untuk mahasiswa maupun masyarakat umum. Ada lomba untuk membuat design tiktok untuk masyarakat umum dan selama 1 tahun kemaren kita kumpulkan prestasi – prestasi Mahasiswa dan Dosen nanti tgl 8 juli ada Reward & Recognition untuk Dosen yang berprestasi dilihat dari indikator publikasi ilmiah nasional maupun International,” Ujarnya

Dies Natalis ini adalah perayaan Ulang Tahun. Kita mensyukuri bahwa TUHAN sudah memberkati kita dengan memberi umur panjang pada saat ini kita sudah berumur 11 tahun dan dalam ukuran Universitas 11 tahun itu masih sangat muda tapi kita tetap mensyukuri krn kita masih diberi kesempatan untuk berkembang dan bertumbuh sampai dengan saat ini adalah satu rahmat dan anugerah Tuhan yg tidak berkesudahan untuk kita. Karena tanpa Tuhan yang mendampingi dan memberkati kita mungkin Undhira tidak pernah ada.

Sementara Ketua Panitia Jalan Santai dan Bakti Sosial, Christimulia Purnama Trimurti, saat ini Undhira berada ditengah masyarakat dalam rangka Dies Natalis ini kami mengajak juga masyarakat ikut terlibat didalamnya. Sehingga keberadaan kami bernilai bagi masyarakat , terimakasih dukungan dari masyarakat yang telah membuat kami bangga kehadiran di atas 3000 orang.

“Harapan kami dengan adanya Undhira di tengah masyarakat Undhira akan berarti bagi mereka. Kami punya banyak program study salah satunya adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi Pengabdian masyarakat, yang merupakan saluran untuk mengedukasi masyarakat dalam Knowlarge, Skil dan Atitude, Kami mengajak masyarakat untuk bersama sama berjuang dalam mencerdaskan bangsa dan kami mengundang masyarakat untuk hadir di Undhira untuk kami didik, kami bina dalam memajukan bangsa dan Negara,” kilah Ketua Panitia

Di sisi lain Mahasiswi yang bernama Aryani Jurusan Akuntansi semester VI, tahun sangat berkesan Karena sebagai mahasiswa ini seru banget karena ini baru pertama kali saya sebagai mahasiswa dari tahun 2019 baru pertama merasakan Dies Natalis karena tahun sebelumnya adanya covid-19, tiap Dies Natalis diadakan secara online.
“Undhira kampusnya bisa dibilang bukannya terpencil tapi ada kampus yang lebih besar tapi mahasiswanya cukup banyak bahkan dari luar Bali lebih banyak mahasiswanya daripada dari Bali sendiri, ” tutupnya

[ TIM BJ ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *