Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, Tokoh  

Mengenal Lebih Dekat Anak Muda Yang Punya Tekad Berkarya Untuk Bali Dan Negara

Singaraja, Balijani.id – 22 Juni 2022. Ketika pewarta mengunjungi kediaman anak muda yang akrab dipanggil Komang tapi tidak sedikit rekan seusianya yang menyebut Bramasta. Pewarta disambut dengan ramah dan sempat ngobrol sangat singkat karena Komang mengajak ke suatu tempat yang lebih relax agar suasana tidak canggung. Maka meluncurlah kami berdua ke pantai Penimbangan yang ada di tengah kota Singaraja. Dan memang suasana sore itu sangat relax dan sudah banyak orang menikmati deburan ombak sore hari. Benar kami bisa ngobrol lebih akrab dan santai karena jam 5 sore belum ada live musik full band. Hanya iringan musik akustik sehingga ngga terlalu bising.

Sebelum ngobrol lebih jauh pewarta sudah mendapatkan Biodatanya sbb :
Biodata
Nama : Komang Maleneo Bramasta, AMd, Akt., CAAT., CADE
Kelahiran : Denpasar, 01 – 01 – 2000
Bintang : Capricon

Riwayat Pendidikan
SD Negeri 1 Tukadmungga Buleleng

SMP Negeri 6 Singaraja

SMA Negeri 2 Singaraja jurusan IPS

Kuliah di Politeknik Negeri Bali ( PNB ) DIII Manajemen Akuntansi Manajerial.

Riwayat Pekerjaan
1. Pernah Bekerja di Jarrak Bahtera Media ( Sebagai Editor YouTube ) selama 2 tahun
2. Pimpinan perusahaan PT Indo Bali Jani

Seorang anak Muda bernama lengkap Komang Maleneo Bramasta ini adalah type anak muda yang tidak banyak bicara tapi lebih senang bekerja. Terbukti beberapa orang yang mengenal Komang memberi bocoran pada kami bahwa Komang kalo sudah bekerja bahkan bisa sampai jam 5 subuh. Bahkan baru tidur jam 7 pagi dan kalo ada tugas penting jam 9 pagi si anak muda ini harus melaksanakan tanggung jawabnya. Sang ayah Bapak Nyoman Sarjana memang mengajarkan dan menggembleng putranya untuk memiliki tanggung jawab dengan disiplin tinggi ujar Komang Bramasta.

Obrolan semakin menarik kala pewarta menanyakan Visi dan Misi serta harapanĀ³ yang ingin dicapainya. Komang Bramasta mengatakan bahwa saatnya anak muda saat ini berkiprah untuk ikut serta membangun Bangsa dan Negara khususnya Bali. Jangan biarkan buang energi yang sia sia yang justru menghancurkan masa depan generasi muda. Karena meningkatnya kejahatan narkoba, berhura hura minum alkohol, sex bebas sehingga mengusik pikirannya agar Pemerintah mulai Pusat sampai daerah bahkan sampai kepelosok Desa mengadakan pemantauan dan koordinasi untuk mengawasi,membina anak- anak muda.

 

Komang Bramasta sangat berharap apabila diberi kepercayaan untuk mewakili anak muda sebagai anggota Dewan akan membentuk kelompok anak – anak muda misalnya yang menyukai bidang ilmu dan Tehnologi agar diberikan pelatihan tentang IT. Yang menyukai seni dan budaya baik itu Seni Tari, musik dan seni musik tradisional agar dibentuk kelompok sesuai dengan keahlian masing – masing, Karena menurut Bramasta Singaraja/Buleleng menyimpan kekuatan tersembunyi sebagai gudangnya musisi handal . Dan cukup banyak musisi musik full band modern berkolaborasi dengan musik tradisional dan terbukti dalam pagelaran – pagelaran yang diadakan di Denpasar dan kota – kota lain di Bali sangat menarik antusiasme turis Mancanegara karena keunikan dan kekhasan Bali tetap menonjol. Mungkin inilah yang yang perlu mendapat perhatian Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Satu lagi yang membuat pewarta kagum adalah masih belia tapi sudah memimpin sebuah Media Online BALIJANI.ID Kemampuanya di bidang Akunting dimanfaatkan untuk bisa memanage Keuangan dengan teliti dan baik ditambah kemampuannya dibidang IT untuk membuat video/youtube dan editing iklan yang masuk di CHANNEL BALI JANI

Itulah gambaran anak muda yang bernama KOMANG MALENEO BRAMASTA yang sangat meng inspirasi generasi muda Bali. Saatnya anak anak muda bangkit dan berprestasi dan ikut melestarikan Budaya dan Seni Bali.
Anak Muda bangkit,Bali akan bangkit lebih dahsyat lagi sebagai Pariwisata Dunia. Demikian kata Komang Bramasta.

Penulis : Ukie Noverdianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *