Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Launching Rumah Nurani Keadilan Restoratif Kabupaten Muara Enim

Caption : Launching Rumah Nurani Keadilan Restoratif Kabupaten Muara Enim

Muara Enim, Balijani.id – Bertempat di desa Muara Gula Baru kecamatan Ujan Mas kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan , Telah dilaksanakan launching rumah Nurani Keadilan Restoratif Kabupaten Muara Enim .
Dengan mengusung tema ” Musyawarah dan mufakat untuk perdamaian guna terwujudnya kemanfaatan hukum terbaik , yang berkeadilan bagi masyarakat ( Kamis , 16/6/2022)
Turut hadir dalam giat launching tersebut diantaranya ,. Bupati Muara Enim diwakili Pj Sekda Emran Thabrani MSi , Kepala kejaksaan negeri kabupaten Muara Enim diwakili Kasi Datun , Jack Marvello SH , Kapolres muara enim , AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi , Kapolsek AKP Nasharudin SH , Camat dan perwakilan , Kepala desa muara gula baru , Suluhuddin , dinas terkait serta tamu undangan lainnya.

” Terima kasih atas kepercayaan dari pihak kejaksaan negeri kabupaten Muara Enim atas telah ditunjuknya desa kami sebagai kantor sekretariat rumah Nurani yang pertama kali dibentuk di muara enim , Mudah mudahan kehadiran rumah nurani ini bisa membantu dan mendampingi masyarakat dalam menyelesaikan perselisihan ringan di masyarakat ,” Jelas Kades Suluhuddin , Ketika dibincangi awak media di lokasi kegiatan .

Lanjutnya , Bukan hanya di kecamatan Ujan Mas yang sudah terbentuk rumah nurani tetapi juga diharapkan juga bisa direalisasikan di beberapa daerah lain dalam kabupaten Muara Enim .

” Semoga kedepannya bisa juga direalisasikan bagi daerah lain , terbentuknya sekretariat rumah nurani ini , Sehingga bisa memaksimalkan dan terpenuhi rasa keadilan bagi masyarakat ,” Pungkas Kepala desa Suluhuddin. [ 006/msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *