Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Sinergi Memajukan Dunia Kuliner Bali Bersama KUL IND BALI, DMI dan MIO Bali

Caption : Sinergi Memajukan Dunia Kuliner Bali Bersama KUL IND BALI, DMI dan MIO Bali

Dalung, Balijani.id – 13 Juni 2022 Aliansi Kuliner Indonesia (KUL-IND) Wilayah Bali bekerjasama dengan Media Independen Online (MIO Indonesia) Wilayah Bali bersama-sama mensosialisasikan KUL IND Bali dalam rangka turut serta memajukan Kuliner Nusantara, yang justru perkembangnya juga bisa dimulai dari kuliner lokal di daerah-daerah di seluruh Nusantara.

Kegiatan pertama yang sudah dilakukan antara MIO Bali dan KUL IND yaitu pada bulan April 2022 menyelenggarakan obrolan santai bertema Menangkal Berita Hoax bertempat di Evlogia Café, selanjutnya tanggal 25 Mei 2022 juga MIO Bali telah didukung oleh KUL IND Bali dalam penyelenggaraan acara Berbagi Takjil di Wilayah Dalung.

KUL IND Bali dan MIO Bali juga audensi ke Kantor DMI (Darma Mandala International) Hotel School di wilayah Denpasar, yang rencananya juga akan mengadakan kerjasama dalam mengembangkan Kuliner Nusantara di Wilayah Bali.

Pertemuan ini dihadiri oleh Penasehat Pusat (ber-SK) KUL IND I Nengah Rata Artana S. Sn., M.Sn. yang juga salah seorang Anggota Dewan Pakar MIO Bali dan Ketua (ber-SK) KUL IND Bali I Wayan Gede Parwata S.Pd. yang juga seorang praktisi dan akademisi dunia kuliner pariwisata. Turut juga hadir Direktur LSP DMI Ida Ayu Made Suwindawati, S.A.B. M.M.

Dalam pertemuan ini Direktur DMI I Wayan Rudi Ariana bersedia membuka diri dan menjadikan Kampus DMI juga sebagai Representative Office dan Rumah Kreatif KUL-IND Bali dan segala aktivitas yang akan dilakukan, baik aktivitas administrative dan pelatihan-pelatihan Kuliner yang era sekarang memang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya generasi millennial. Nengah Rata yang juga seorang akademisi dari Universitas Dhyana Pura berharap peran media online akan dapat ikut memajukan kuliner di Bali, apalagi Bali adalah destinasi utama pariwisata dunia, sangat berharap kuliner Bali akan terus bisa go national dan bahkan go internasional, harapnya.

Gede Parwata berharap, khususnya bagi pencinta kuliner, generasi millennial, mahasiswa dan pelajar di Bali akan bisa bergabung di wadah ini, untuk ikut mewadahi diri, melestarikan dan mencintai kuliner Bali dan Nusantara.

Semoga dengan kehadiran KUL IND Bali, kuliner di Bali akan semakin maju untuk bisa memotivasi dan mengedukasi masyarakat, dan siap bersinergi dengan lembaga-lembaga yang ada baik pemerintah dan swasta, asalkan sevisi dgn KUL IND yakni menjadikan kuliner Nusantara sebagai tuan rumah di negeri sendiri, ujar Nengah Rata mengakhiri percakapan dengan Direktur DMI.

[ TIM BJ ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *