Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Bupati TTS, Terima Bantuan Alat Kesehatan Dari Komisi IX DPR-RI

Caption : Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Mekiades Lakalena

Nusa Tenggara Timor, Balijani.id. Wakil Ketua Komisi IX DPR – RI, Emanuel Mekiades Lakalena, menyerahakan bantuan alat kesehatan berupa PCare Sweb antigen kepada pengurus partai Golkar Kabupaten TTS, TTU, Belu dan Malaka,
di Sekretariat DPD II Golkar Kabupaten TTS. Sabtu, ( 28/05/2022.)

Bantuan tersebut berasal dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia atas kerja sama anggota DPR- RI Melky Lakalena asal dapil NTT II dengan tujuan untuk membantu masyarakat khususnya Sweb antigen gratis guna menghindari pengeluaran biaya yang mahal, saat masyarakat melakukan tes kesehatan.

Bantuan gratis tersebut berupa PCare untuk Sweb antigen dengan jumlah 240.000 paket, diberikan kepada masyarakat disejumlah kabupten dan bantuan itu di terima langsung oleh Bupati TTS, Epy Tahun selaku Ketua DPD II TTS.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus partai Golkar TTS dan sejumlah perwakilan pengurus partai Golkar dari Kabupaten Belu, TTU dan Malaka.

“Dalam pertemuan itu, Melki berpesan kepada seluruh pengurus partai Golkar, untuk bekerja secara ekstra dalam melayani masyarakat demi kejayaan partai Golkar ke depan,” ungkapnya

Selain itu, ” pihaknya menegaskan agar tenaga medis di TTS selalu pro aktif untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid – 19, dan terkait hal itu, ia sering berdiskusi dengan Bupati TTS, “Kata Melki

Selanjutnya, terkait opini yang di bangun dengan menyebut bahwa Kabupaten TTS menyandang predikat angka stunting tertinggi, bagi Lakalena statamen yang di bangun oleh berbagai pihak itu menjadi pintu masuk untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat, karena melalui kunjungan kerja Presiden Jokowi ke TTS akhirnya kita mendapat perhatian dan stunting bukan hanya urusan Kesehatan tetapi merupakan urusan Dinas PU, BKKBN, Lingkungan Hidup dan Pertanian.

“Jadi bantuan pusat akan di bawah ke TTS. Orang
boleh membangun statemen tentang apa saja, kita ambil nilai positifnya. Kemarin presiden datang kesini orang bilang stunting tertinggi misalnya, tapi itu juga jadi pintu masuk untuk katong minta dari pemerintah pusat untuk daerah ini, segala macam bantuan apa saja”, Jelas Melki”.

Seusia menyerahkan bantuan kesehatan, Melky Lakalena bersama ketua DPD II Golkar TTS, memantau langsung pembangunan gereja Murahim Neonmat yang telah mendapat bantuan berupa bahan material dari partai Golkar untuk pembangunan gedung Jemaat tersebut.

Selanjutnya memantau langsung pembangunan dua buah sumur Bor yang di bangun Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun selaku Ketua DPD II partai Golkar TTS, tepatnya di kawasan hunian warga eks Tim – Tim. Kedua buah sumur bor tersebut, telah mampu melayani sekitar 600 kepala keluarga.

Sesuai pantauan media ini, Kehadiran Wakil Ketua Komisi X DPR- RI, Melky Lakalena selain beri bantuan, turut mengapresiasi kinerja Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun selaku ketua DPD II Golkar atas gebrakannya dalam melayani masyarakat dan juga menjalankan roda partai politik dengan baik.

Jitro/020 NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *