Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Tim Voli IAKN Kupang Siap Bertanding Di Kompetisi Nasional

caption : Tim Voli IAKN Kupang Siap Bertanding Di Kompetisi Nasional

Nusa Tenggara Timur, Balijani.id
Dikabarkan Akhir- akhir ini, perdana tim putra Bola voli Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang dalam persiapan
untuk menghadiri undangan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung dalam waktu yang tak lama ini.

Demikian disampaikan Wakil rektor III IAKN Kupang, Soleman Baun, M.PdK ketika ditemui awak media ini diruang kerjanya pekan lalu.

Warek III IAKN Kupang mengatakan bahwa tim Bola voli putra IAKN Kupang sementara dalam tahap persiapan untuk ikut dalam kompetisi mahasiswa di bidang seni dan olahraga (PESONA) dalam perebutan piala Kementerian Agama RI yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang ini oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Dirjen Pendidikan Islam di bidang Seni dan olahraga dengan sebutan” Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri ( PTKN ) Tahun 2022.

Disebutkan Soleman, bahwa sejumlah jenis pertandingan yang akan dilakukan dalam ajang ini sebagaimana tertuang dalam undangan, namun IAKN Kupang hanya memilih Cabang olahraga (cabor) Bola voli.

Sesuai hasil seleksi tim Bola voli putra IAKN Kupang berjumlah 14 orang yakni terdiri dari 11 orang pemain dan 3 orang pelatih termasuk salah satunya adalah Wakil rektor II, Maksi Lak,apu M,PdK, yang sedang dalam persiapan dengan tim untuk menghadiri undangan tersebut, “ungkap Warek III”.

Untuk diketahui bahwa ada 62 PTKN se-Indonesia terdiri dari 24 UIN, 29 IAIN, 5 STAIN dan 4 PTKN lainnya, seperti UHN I Gusti Bagus (IGB) Sugriwa, IAKN Kupang, STAKN Pontianak dan STABN Sriwijaya Tangerang. Maka salah satu dari sejumlah PTKN, IAKN Kupang pun telah mendapat kepercayaan untuk hadir pada
PESONA I PTKN tersebut.

Selaku Wakil rektor III, soleman Baun, M.PdK
berharap di even ini merupakan kesempatan emas dimana IAKN Kupang juga diberi
penghargaan dan kesempatan untuk ikut berpatisipasi dalam mengembangkan potensi maha
siswa, untuk itu tim harus dipersiapkan secara baik dengan besar harapan kiranya kembali dengan kabar gembira dan mengharumkan nama lembaga di tingkat nasional itu, “harapnya”.

“Kita berharap tim ini dapat meraih prestasi baik dan di ajang ini merupakan awal untuk berbagai ajang kompetisi lainnya guna meningkatkan semangat dan pengembangan potensi mahasiswa kedepannya.” tutup Warek III.

Menanggapi ajang ini, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAKN Kupang, Yabes Ottu ketika di temui awak media ini pihaknya merasa sangat bangga dimana pada tahun ini mahasiswa IAKN Kupang
perdana tampil untuk bertarung dalam dilevel nasional khusus Bola voli. Hal ini telah menunjukan bahwa ternyata mahasiswa IAKN Kupang memiliki kemampuan dan potensi yang bisa diandalkan baik tingkat lokal maupun nasional,”ungkapnya”.

Untuk itu, saya mengajak seluruh mahasiswa IAKN Kupang untuk memberi semangat dan dukungan doa kepada tim putra yang telah dipersiapkan, kiranya melalui dukungan kita semua diharapkan tim ini lebih matang dalam persiapannya agar kembali dengan tanpa tangan hampa tapi dapat mungkin membawa kado bagi kita semua baik itu piala atau pun medali, “pinta Yabes”.

Jitro/020/NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *