Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Danrem 044/Gapo, Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov Sumsel dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Prov Sumsel Tahun 2022

Caption: Danrem 044/Gapo, Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov Sumsel dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Prov Sumsel Tahun 2022

Palembang, Balijani.id – Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov Sumsel dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Prov Sumsel Tahun 2022, bertempat di Dinning Hall Jakabaring, Kota Palembang, Selasa (17/5/2022).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov Sumsel dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Prov Sumsel Tahun 2022 dengan tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-76 Kita Wujudkan Sumsel Mandiri Pangan” yang dipimpin oleh Ketua DPRD Prov. Sumsel Ibu Hj. RA. Anita Noeringhati SH.MH.

Dalam Pidato dan Pembukaan Rapat Paripurna Istimewa oleh Ketua DPRD Prov. Sumsel, mengatakan, peringatan hari jadi ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, sebagai bentuk kebersamaan, sesuai motto provinsi Sumsel “Maju untuk Semua”. Hari yang merupakan perenungan dari suatu perjalanan sejarah, rangkaian peristiwa dan waktu. Masa sekarang adalah cermin masa lalu dan masa depan adalah harapan dari hasil kerja hari ini. Hubungan antara DPRD Prov dan Pemerintah Daerah menjadi indikator keberhasilan pembangunan Prov. Sumsel. Jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. menyampaikan bahwa sesuai dengan tema kita dalam HUT ke 76 kita harapkan agar kita mendiri pangan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dan tidak bergantung pada produk pertanian dari luar.

Caption: Danrem 044/Gapo, Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov Sumsel dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Prov Sumsel Tahun 2022

Lebih lanjut, Gubernur mengajak seluruh unsur Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota serta masyarakat Sumsel untuk introspeksi diri, terkait dengan apa yang telah, sedang dan akan diperbuat dalam mewujudkan tercapainya kesejahteraan masyarakat. ujarnya.

Momentum hari jadi Provinsi Sumsel yang ditetapkan melalui Perda Nomor 5/2007 tanggal 21 Maret 2007, mengingatkan kembali masyarakat Sumsel akan kebesaran dan kejayaan kerajaan Sriwijaya yang diharapkan dapat memberikan energi untuk membawa provinsi ini maju dan unggul dimasa datang, harap Gubernur.

Misi dan visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2005-2025. Yakni Sumsel Unggul dan Terdepan tahun 2025. Visi RPJPD tersebut diturunkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2023 dengan Visi Sumsel Maju untuk Semua, pungkasnya.

Turut hadir, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi beserta Ibu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H, Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Plt. Kajati sumsel Drs. Naim SH. MH., Para Pimpinan BUMN dan BUMD se Prov. Sumsel, Para Bupati/Walikota se Sumsel, Para Kepala Dinas Jajaran Prov. Sumsel, Gubernur Se Sumbagsel atau yang mewakili, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kab/Kota se Sumsel, Para Anggota DPRD Prov. Sumsel, Forkominda Prov. Sumsel, Tokoh agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

( 006/rls/red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *