Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Kapolrestabes Surabaya Tegaskan Situasi Kamtibmas Terpantau Kondusif

  • Bagikan
Caption : Kapolrestabes Surabaya Tegaskan Situasi Kamtibmas Terpantau Kondusif

Surabaya, Balijani.id – Demi menjaga Kamtibmas di hari raya Idulfitri, Polrestabes Surabaya menyiagakan personel di titik-titik rawan dan pospam. Selain itu, mereka juga menggalakkan patroli keliling memastikan masyarakat Surabaya agar bisa beribadah dengan tenang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Selasa (03/05/2022). Dalam pemaparannya, Yusep menegaskan situasi Kamtibmas di Surabaya mulai malam takbiran hingga H+1 lebaran masih terpantau kondusif. Bahkan, Yusep mengaku tidak mendapatkan laporan peristiwa menonjol.

“Alhamdulillah, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya aman. Tidak ada tindak kriminal yang terjadi. Terutama, tindakkan pembobolan rumah yang kosong milik pemudik,” kata Yusep.

Menurut Yusep, Kondisi aman ini bisa terjadi berkat dukungan semua pihak. Mulai dari masyarakat, tokoh masyarakat mulai dari tokoh agama, pemuda dan komunitas. Serta peran petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah mereka masing-masing.

“Sampai hari ini, tidak ada kejadian yang menonjol. Juga tidak ada kejadian lakalantas (Kecelakaan lalulintas). Kami juga telah memberi ruang penitipan barang ataupun motor milik pemudik. Kita juga setiap saat melakukan patroli yang di backup oleh Polda Jatim,” imbuhnya.

Yusep menghimbau selain menjaga kamtibmas, masyarakat juga bisa menegakan protokol kesehatan walaupun melaksanakan mudik dan libur lebaran. Menurutnya, saat ini kasus aktif di Surabaya terus menurun berkat kerjasama yang baik antara petugas dan masyarakat.

“Tetap jaga protokol kesehatan dan keamanan wilayahnya. Jika memang butuh bantuan darirat silahkan hubungi pihak kepolisian atau CC Room 112. Mari kita sama-sama menjaga suasana kamtibmas yang aman untuk masyarakat Surabaya,” pungkasnya

(012/Redho/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *