Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Libur Panjang Lebaran, Tanah Lot Diserbu Wisatawan Domestik

  • Bagikan
Ket photo : Daerah Tujuan Wisata ( DTW ) Tanah Lot Tabanan

Tabanan, Balijani.id – Libur panjang di hari raya Lebaran, wisatawan domestik dari berbagai daerah di Indonesia menyerbu Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot Tabanan.

Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik H-2 menjelang hari raya Lebaran 2022 yaitu hari Jumat sudah mulai ramai mencapai 2,500 orang, sedangkan hari Sabtu meningkat mencapai 3200 orang, hari Minggu puncaknya mencapai 5000, hingga hari Senin siang ada 4200 orang pengunjung.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Manager Operasional DTW Tanah Lot, I Putu Toni Wirawan di ruang kerjanya, Senin 02/05/2022

Wisatawan manca negara sudah mulai ada peningkatan, rata-rata perharinya mencapai 200 hingga 250 wisatawan.

Ket photo : Pintu Masuk DTW Tanah Lot Antre

” Diprediksi kunjungan wisatawan domestik di hari liburan Ramadhan akan berlanjut sampai minggu ini ,” ucap Toni Wirawan.

Sekarang ini untuk tenaga di lapangan belum menambah tenaga, untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan wisatawan sudah disiapkan tenaga cadangan kalau tenaga yang sekarang kewalahan itupun sifatnya sementara khusus di hari Raya Ramadhan tahun ini.

Masing-masing divisi tenaga di lapangan akan selalu berkoordinasi dengan manajemen guna memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan, baik dari segi kenyamanan serta keamanan.

Wisatawan tetap mematuhi prokes sesuai aturan pemerintah, pakai masker, jaga jarak serta cuci tangan diberitahukan melalui pengeras suara

Sisi keamanan Management DTW Tanah Lot melibatkan unsur Polri dan TNI, Dishub dan Dinas Kesehatan untuk mengatensi keamanan masa liburanLebaran sampai tanggal 9 Mei di pos-pos keamanan yang ada di beberapa titik.

Ket Photo : Areal Parkir DTW Tanah Lot

” Setelah liburan hari raya Lebaran disusul dengan liburan kenaikan murid sekolah, mudah- mudahan pariwisata pulih dan bangkit kembali sesuai dengan komitmen pemerintah ,” ucapnya.

” Pemerintah kabupaten juga sudah meninjau DTW Tanah Lot melibatkan unsur Muspida, Sekda, Kapolres, Dandim, Kejaksaan, terkait dengan kesiapan kunjungan wisatawan liburan panjang Lebaran ,” pungkas Toni Wirawan. ( 003/YT/red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *