Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Walikota Surabaya Eri Cahyadi Tegaskan Tidak Ada Takbir Keliling

  • Bagikan
Caption : Walikota Surabaya Eri Cahyadi Tegaskan Tidak Ada Takbir Keliling

Surabaya, Balijani.id – Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menegaskan tidak ada takbir keliling di Kota Surabaya untuk menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah nanti malam. Hal itu disampaikan saat Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir diikuti 2500 petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dishub, BPBD, Satpol PP, dan lainnya di Mapolrestabes Surabaya, Minggu (1/5/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saya berharap malam ini tidak ada takbir keliling. Melaksanakan takbir di musala dan masjid masing-masing,” ujar Eri.

Selain malam takbir, Eri juga menitipkan harapan untuk masyarakat Surabaya yang mudik. “Saya berharap masyarakat turut menjaga wilayahnya masing-masing karena yang bisa menjaga adalah kita semua,” tambah Eri.

Terkait mudik Eri juga meminta warga untuk.memastikan kondisi rumah sebelum ditinggal agar benar-benar aman.

“Warga Surabaya lebih hati-hati di jalan. Kalau mudik, keamanannya, koordinasi dengan petugas kampung setempat. Listrik, kompor gas, dipastikan mati biar tidak kebakaran,” ujar Eri.

Setelah apel, Wali Kota bersama anggota Forkopimda Surabaya melanjutkan berkeliling ke beberapa Pos Layanan Terpadu Lebaran 2022 yang ada di beberapa titik. Di antaranya: Stasiun Surabaya Gubeng, Bundaran Waru depan Cito Mall, dan Taman Bungkul Surabaya.

“Ketika ada takbir keliling dari wilayah lain yang lewat di Bundaran Waru ini nanti akan diputar kembali. Agar tidak ada takbir antar kelompok-kelompok kemudian benturan yang bisa menimbulkan gesekan,” tegas Eri saat mengecek Pos Pelayanan Terpadu di Bundaran Waru.

Senada dengan Wali Kota, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan Kapolrestabes Surabaya memastikan akan mengawal kendaraan takbir keliling jika nekat beroperasi untuk dikembalikan sampai ke wilayah asalnya.

“Kita sudah lakukan imbauan ke masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling. Kalau ada yang tidak tahu, diarahkan ke wilayahnya. Akan kita kawal sampai wilayahnya,” Ujar Kombes Pol Yusep.

Dalam kunjungan keliling tersebut Wali Kota Surabaya juga memberi bantuan bahan pangan di setiap titik yang dikunjungi

(012/Redho/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *