Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Spesialis Bobol Rumah Seorang Tukang Bangunan Dibekuk Polisi

  • Bagikan
Caption : Spesialis Bobol Rumah Seorang Tukang Bangunan Dibekuk Polisi

Surabaya, Balijani.id – Unit Reskrim Polsek Mulyorejo mengungkap aksi bobol rumah di Perumahan Mulyosari BPD Blok E Surabaya. Satu pelaku diamankan bernama, Langen (25) warga Jalan Gunung Anyar Tengah VI, Surabaya,

Langen ini ditangkap setelah penyelidikan di rumah korban Melayani di Perumahan Mulyosari BPD Blok E Tersangka ini diketahui bekerja di samping rumah korban menjadi tukang bangunan.

Pada saat temannya sesama tukang pulang, tersangka ini memilih tidur di lokasi rumah yang masih dalam tahap pembangunan untuk beraksi membobol rumah.

“Tersangka beraksi sendiri, dan mengaku baru sekali ini,” sebut Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi didampingi Kanit Reskrim Iptu Roni, Jumat (29/4/2022).

Tersangka beraksi pada dini hari, ketika sekitar lokasi perumahan sedang sepi. Dengan menggunakan tangga, dia naik dinding belakang rumah korban kemudian merusak teralis di bagian ruang jemuran.

“Pelaku merusak teralis menggunakan linggis yang sudah disiapkan,” tambah Kapolsek Ardi.

Begitu berhasil masuk rumah korban yang sedang kosong, pelaku turun dengan merusak plafon rumah korban dan menggasak laptop dan mengambil delapan gulungan tembaga.

“Pekaku kita amankan dan ditemukan gulungan tembaga serta laptop korban di lokasi proyek tempat tersangka tinggal,” tambah Kompol.Ardi.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat jelang libur lebaran 1443 H ini, jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong sebaiknya pastikan rumah dalam keadaan aman dan menitipkan ke Satpam setempat atau tetangga kanan-kiri yang tidak mudik.

Sementara itu, di hadapan penyidik pelaku mengakui jika aksi pembobolan tersebut baru kali pertama dilakukannya.

Itupun setelah dia membutuhkan uang tambahan guna membelikan baju untuk kedua anaknya. “Rencananya uangnya untuk memberikan baju anak untuk lebaran,” singkat pelaku

(012/Redho/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *