Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Tolak : RMS dan OPM , Generasi Muda Peduli Bangsa Gelar Aksi Damai

  • Bagikan
Caption : Aksi Damai berupa orasi Kebangsaan Tolak RMS dan OPM di Maluku Tengah

Maluku, Balijani.id – Aksi Damai turun ke jalan berupa Orasi Kebangsaan, yang dipelopori oleh FKPPI PC 23 – 02. Kab Maluku Tengah, dengan melibatkan Himpunan Mahasiswa Islam/HMI, Panguyuban AW (Anak Waipo/Putra Putri dari Mantan Prajurit 731 Kabaresi), Himpunan Pemuda Kelurahan Lesane, Himpunan Pemuda Kelurahan Letwaru, Pemuda Negeri Sepa dan Pemuda Negeri Tamilouw, Pemuda KatolikĀ  tergabung Dalam ” Generasi Muda Peduli Bangsa ” bertepatan menjelang HUT Republik Maluku Selatan/RMS pada tanggal 25 April 2022, di Bundaran Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, kurang lebih 50an orang dengan Pimpinan Aksi Sdr Imran Matdoan, Korlap Sdr Rajab Usman dan Sdri Merson Laturake

Adapun inti dari Orasi tersebut :
– Menyatakan Kesetian Kepada NKRI
– Menolak Keras Aksi Terorisme.
– Menolak keras Separatisme
– Menolak keras Radikalisme
– Menolak keras Tindakan Makar
– No OPM dengan segala Underbouwnya
– No RMS
– Selain Bendera Merah Putih dilarang keras berkibar.

– Aksi ini dilakukan dengan maksud menentang dan menolak adanya upaya dari segelintir orang sebagai simpatisan RMS yang telah termakan issue” tentang RMS baik di Dalam Negeri maupun Luar Negeri”

– Mengutuk keras adanya upaya penaikan bendera Benang Raja (Bendera 4 Warna/Bendera RMS), Di wilayah Maluku pada umumnya dan Maluku tengah pada khususnya.

– Mendukung upaya pemerintah terutama TNI/Polri dalam membrantas kelompok yang menamakan dirinya TPNPB-OPM dengan segala bentuk Underbouw nya , guna menciptakan stabilitas di bumi Papua.

– Di akhir Aksi diadakan pembekaran Replika Bendera RMS/Benang raja dan Bendera OPM/Bintang Kejora, sebagai simbol menolak keras terhadap keberadaaan serta segala bentuk kegiatan dan tindakan Makar yang dilakukan.

– Maluku dan juga Papua Sah dalam bingkai NKRI, Cinta Damai dan lebih terpenting Cinta Kemerdekaan, Cinta Kadaulatan dan Keutuhan NKRI.

– Sambil menghormati kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan berbagi kasih berupa pembagian Takjil kepada pengguna jalan raya yang melewati area Aksi.

( TIM BJ/MIO/red)

Video YouTube BALI JANI : https://youtu.be/S1mFEg05MGc

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *