Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Agus Sukro Relawan Pengemudi Yang Selalu Berkerja Tanpa Pamrih

  • Bagikan
Caption : Agus Sukro Relawan pengemudi yang selalu berkerja Tampa pamrih

Kebumen, Balijani.id – Jaman sekarang serba modern serta serba canggih Sangat sulit mencari orang yang toleran terhadap sesama terkesan cuek atau acuh terhadap orang lain walaupun orang tersebut membutuhkan bantuan namun berbeda dengan Sosok relawan satu ini yang Bernama Agus Sukro Warga Desa Perembun RT 01/02 dukuh Kauman kecamatan Perembun kabupaten Kebumen Ia kerap kali membantu pengguna jalan yang mengalami trouble saat melintasi jalur kebumen Jumat 22 April 2022 siang.

Saat di temui awak media Dirumahnya Agus menjelaskan” Saya memang selalu membantu Para Pengemudi yang mengalami trouble di jalan khusunya daerah kebumen Baik itu kerusakan pada mesin maupun yang mengalami Laka lantas tak perduli Siang maupun Malam Saya tetap datang untuk memberikan bantuan terutama tenaga ucapnya.

Ia juga menambahkan” Sudah tugas saya untuk membantu para pengguna jalan karna saya Tergabung dalam sebuah Komunitas Pengemudi yang bernama Persaudaraan Driver Seluruh Indonesia (PDSI) Jujur Saya bekerja tidak sendiri sebenarnya banyak teman-teman lain yang turut membantu, kesemuanya berasal dari komunitas pengemudi tuturnya.

Di Kebumen ini cukup banyak komunitas Pengemudi Selain dari PDSI seperti Ikatan Seluruh Pengemudi Indonesia (ISPI),PPTI,PSTI JAKABARE, GRTL juga para Ojol dan lainnya semua tergabung dalam komunitas Pengemudi dan setiap trouble memang tugas kami membantu saudara kami (pengemudi) yang mengalami termasuk kecelakaan ataupun sekedar mencari alamat, kami akan antar sampai ke tempat tujuan tanpa dipungut biaya sepeserpun sesuai dengan slogan kami seduluran selawase terangnya.

Dilain sisi Beni Gaista unggul seorang pengemudi truk yang mengaku pernah di bantu saat terjadi kendala pada mesin truk yang yang ia kemudikan saat melintasi jalur kebumen mengaku senang dan bangga atas apa yang dilakukan oleh teman-teman komunitas pengemudi yang ada di Kabupaten Kebumen, hal ini cukup membantu mencari teknisi maupun membantu proses perbaikan ucapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan saya juga bagian dari komunitas yang berasal dari ikatan seluruh pemuda Indonesia (ISPI) Kami memang yang bergabung di dalam komunitas selalu memberikan bantuan terhadap siapapun walaupun orang tersebut tidak ataupun belum bergabung dalam komunitas tetap kami bantu sepenuh hati mengingat mereka adalah 1 provinsi dengan kami dan itu pun gratis baik dari alat seperti seling untuk menderek atau menarik maupun peralatan yang lain yang memang kami siapkan, banyak manfaat yang saya dapat selama mengikuti komunitas ikatan seluruh pengemudi Indonesia selain mudahnya mengatasi permasalahan di jalan juga menambah teman maupun saudara di setiap daerah yang saya lewati.
Saya berharap hal seperti ini terus dilestarikan dan dipertahankan karena kalau bukan kita yang peduli atas sesama siapa lagi tutupnya.

Hasil pantauan Awak media Ada 3 Basecamp komunitas pengemudi yang di kabupaten Kebumen yaitu di Kecamatan Seruweng Tepatnya Jalan Nasional III depan pom bensin milik Ikatan Seluruh Pengemudi Indonesia ISPI, Di Jalan lingkar Kebumen kecamatan Pejagoan Milik komunitas PPTI. dan yang terakhir Di kecamatan Perembun milik PDSI. dari ke-basecamp pengemudi tersebut memang memiliki ikatan komunikasi yang kuat alasannya untuk koordinasi bilamana pengguna jalan membutuhkan bantuan atau sekedar istirahat para komunitas pengemudi suda mempersiapkan tempat,Alat maupun pengawalan bagi pengemudi yang mencari alamat bongkar muat.

Reporter : Jhon Kusmiadi dan Fitri melaporkan/red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *