Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Amaliah Bulan Suci Ramadhan Yang Disampaikan Oleh Kiyai Sururrudin

  • Bagikan
Caption : Amaliah Bulan Suci Ramadhan Yang Disampaikan Oleh Kiyai Sururrudin

Cilacap, Balijani.id – Danramil 07/ Maos Kapten Cba M.Isa Saefudin menghadiri kegiatan amaliah Ramadhan setiap hari Jumat di bulan ramadhan di pendopo kec sampang( 22/4/2022)

Dalam kegiatan ini di hadiri Camat Sampang Drs Akhmad Khaeruddin Msi, Danramil 07/ Maos kapten Cba M Isa Saefudin, Seluruh Kades se kec Sampang ,Perwakilan TNI Polri dan semua staf kecamatan,

Dalam sambutan kegiatan amaliah Ramadhan camat Sampang menyampaikan bahwa cuti lebaran hari raya tahun ini cukup panjang sampe tanggal 9 Mei ,untuk kepala desa agar diperhatikan wilayah karena lebaran tahun ini lebih berbeda Karena sudah ada mudik, semua kegiatan slalu prokes ,untuk kegiatan vaksin sesuaikan gerai dimana tempatnya kordinasi puskesmas atau fasilitas kesehatannya lainnya.

Sementara tausiah dari Kiyai Sururudin menyampaikan Bulan Ramadhan iman kita benar-benar diuji Allah SWT, apakah kita termasuk orang-orang yang sabar akan menjalankan perintahnya atau tidak. Kalau kita sabar akan menjalani kewajiban puasa, maka berarti kita semua tergolong orang-orang yang beriman sesungguhnya.

Keutamaan doa hari ke-19 dibulan ramadhan, orang yang menjalankan puasa, Semua malaikat langit dan bumi meminta izin kepada Rabb-Nya untuk berziarah ke kuburan kalian setiap hari, dan setiap malaikat membawa hadiah dan minuman untuk kalian.

Marilah kita tingkatkan amaliah kita dalam sehari-hari di bulan Ramadhan ini. Mudah-mudahan kita masih dianugerahi oleh Allah kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita mampu melaksanakan puasa Ramadhan dan melaksanakan perintah Allah, baik yang wajib, maupun yang sunnat.

(008/Jaka/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *