Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Klop Sudah! 4 DPAC Dukung Gus Cilik Pimpin Demokrat Denpasar

Caption : Klop Sudah! 4 DPAC Dukung Gus Cilik Pimpin Demokrat Denpasar

Denpasar, Balijani.id – Ketua Pengurus Anak Cabang PAC (PAC) dari 4 kecamatan se-Kota Denpasar mendeklarasikan dukungan kepada AA Ketut Asmara Putra yang kerap disapa Gus Cilik untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Denpasar periode 2022 – 2027.

Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Denpasar periode 2017-2022 telah memasuki masa akhir jabatan di tahun 2022 ini.

Partai berlambang ‘Bintang Mercy” ini berencana menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV pada, Senin (18/4/2022 ) di Prime Plaza Hotel & Suites, Sanur, Denpasar.

Empat DPAC masing-masing yakni Ketua DPAC Demokrat Denpasar Timur I Made Puja, Ketua DPAC Denpasar Barat I Nyoman Sudana, Ketua DPAC Denpasar Utara I Wayan Kertiasa, dan hari ini, Minggu (17/4/2022) mendapat suntikan energi lagi dari Ketua DPAC Denpasar Selatan I Gede Semara SE, yang telah menandatangani dan menyerahkan surat dukungan penuh kepada AA Ketut Asmara Putra untuk kembali menakhodai DPC Demokrat Denpasar.

“Memang benar tiyang (saya) memberikan dukungan kepada AA Asmara Putra dengan panggilan Atu Gus Cilik, itu dengan alasan, beliau itu betul-betul merakyat,” ungkap Ketua DPAC Dentim (Denpasar Timur) Made Puja.

Sikap totalitas penuh tanggungjawab menurutnya ada pada diri Gus Cilik.

“Bertanggungjawab sama kita selama lima tahun ini sebagai bawahan beliau. Tiyang sebagai Ketua DPAC merasakan tanggung jawab beliau kepada bawahannya. Sudah dibuktikan dengan surat dukungan bermaterai Rp10 ribu. Sudah saya serahkan langsung ke Jik Gus Cilik,” sambungnya.

Dukungan dan pernyataan yang sama juga dipaparkan oleh Ketua DPAC Denbar Nyoman Sudana yang memberikan dukungan penuh kepada AA Ketut Asmara Putra kembali meraih tampuk jabatan sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Denpasar periode 2022 – 2027 nanti.

“Mendukung sepenuhnya dan 100 persen mendukung AA Asmara Putra sebagai Ketua DPC, karena selama ini dedikasi beliau terhadap partai sangat luar biasa. Nah itu yang kami harapkan dari beliau. Surat dukungan sudah sepenuhnya kami serahkan ke beliau. Dan sudah 100 persen semua,” ucap Ketua DPAC Denbar (Denpasar Barat) Nyoman Sudana.

Tak ketinggalan, Ketua DPAC Denut Wayan Kertiyasa juga melontarkan hal senada dan menyerahkan surat dukungan kepada AA Ketut Asmara Putra.

“Dukungan kepada AA Ketut Asmara Putra sudah sepenuhnya saya serahkan. Suratnya sudah ada. Alasannya karena selama lima tahun ini, beliau sudah memimpin kami dengan baik dari DPC hingga ke PAC. Program unggulan beruap bantuan sembako diserahkan ke kami kemudian diserahkan kepada ranting-ranting,” beber Ketua DPAC Denut Wayan Kertiyasa.

Sebagai pemilik suara sah dan selaku Ketua DPAC Denpasar Selatan Gede Semara menegaskan mendukung Drs. AA Ketut Asmara Putra sebagai Ketua DPC Kota Denpasar. “Saya mendukung, mengusulkan, mencalonkan dan memilih Drs AA Ketut Asmara Putra sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kota Denpasar periode 2021 – 2026 pada Muscab IV Demokrat Bali in,” tegasnya.

Dalam surat berikutnya yang juga bersamaan diserahkan ke partai, adalah surat pencabutan dukungan kepada Ir AA Susruta Ngurah Putra sebagai calon Ketua DPC Demokrat Denpasar.

“Saya menyatakan mengundurkan diri dan mencabut dukungan kepada Ir AA Susruta Ngurah Putra. Surat pernyataan saya ini bersifat final dan mengikat. Saya bertanggungjawab dan tidak ada tekanan atau paksaan dari pihak lain,” tambah Semara.

Usai menerima dukungan ini, Gus Cilik menjelaskan dirinya sudah resmi mendapatkan dukungan penuh dari 4 DPAC.

Gus Cilik merasa sangat optimis bisa terpilih kembali memimpin Partai Demokrat Kota Denpasar.

“Dengan dukungan dari seluruh PAC saya optimis bisa terpilih dan ini merupakan tugas berat memimpin Partai Demokrat di Denpasar mengingat kita merupakan partai alternatif dan Denpasar dikuasai partai lain tapi kita tetap optimis dan berjuang,” ujar Gus Cilik.

Ia pun menegaskan optimismenya untuk meningkatkan perolehan jumlah kursi legislatif Demokrat pada Pileg 2024 .

“Optimis ya jelas walaupun sudah terpilih, tapi tugas berat ini untuk memimpin Partai Demokrat di Denpasar. Mengingat kita partai yang alternatif ya, karena dikuasai partai lain, tetapi kita bersemangat dan optimis akan berjuang lagi. Sekarang kan 1 fraksi 4 kursi. Kita memperoleh target minimal 6 kursi di Pileg 2024,” harap Gus Cilik yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Guna menghadapi Pileg 2024 mendatang, Demokrat Denpasar jelas akan mempersiapkan kader-kader dan calon mumpuni yang betul-betul bisa mendongkrak suara partai berlambang bintang mercy ini. “Kita pilih caleg yang mumpuni, siap tarung dan siap tempur,” tegas Gus Cilik.

Harapan tersebut menurut Gus Cilik sesuai dengan Visi Partai Demokrat Kota Denpasar terwujudnya Partai Demokrat sebagai pemenang dalam Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024, serta menjadikan Kota Denpasar adil, damai, demokrasi dan sejahtera.

Adapun Misi Partai Demokrat Kota Denpasar adalah mempersiapkan kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk maju sebagai peserta pemilihan umum baik pusat maupun daerah, baik legislatif maupun eksekutif. Kemudian menyukseskan dan memenangkan pemilihan umum tingkat daerah, pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah.

“Berikutnya menyukseskan dan memenangkan pemilihan umum pada tingkat nasional, baik pemilu legislatif maupun Pemilu Presiden dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Presiden 2024,” ujar Gus Cilik.

Bukan hanya itu, misi lainnya adalah memelihara dan meningkatkan komunikasi secara berkelanjutan dengan rakyat guna menyerap permasalahan, harapan dan aspirasi mereka untuk selanjutnya diperjuangkan di berbagai kesempatan pengabdian dan penugasan partai.

“Selain itu mengawal rencana peraturan daerah yang prorakyat menjadi peraturan daerah demi kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar,” pungkas Gus Cilik. (Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *