Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Penjajakan Kerjasama FST Universitas Terbuka dengan FTP Universitas Udayana

  • Bagikan
Caption : Penjajakan Kerjasama FST Universitas Terbuka dengan FTP Universitas Udayana

Denpasar, Balijani.id – Penjajakan kerja sama antara Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Terbuka dengan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Udayana telah dilaksanakan secara hybrid di Gedung GA FTP Unud melalui webex meeting, Rabu (6/4/2022).

Penjajakan kerja sama ini dihadiri Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Prof Dr Ir I Made Anom Sutrisna Wijaya MApp Sc, beserta dekanat, koprodi dan koordinator unit di lingkungan FTP Unud. Sedangkan dari Universitas Terbuka hadir Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka Dr Subekti Nurmawati MSi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka, Dr Dewi Juliah Ratnaningsih SSi MSi dan Ketua Program Studi Teknologi Pangan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka, Athiefah Fauziyyah STP MSi.

Penjajakan kerja sama ini bertujuan untuk pemenuhan Capaian Pembelajaran (CP) Sarjana dalam Kurikulum Penyelenggaraan Program Studi (Prodi) S1-Teknologi Pangan, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka (FST UT) sehingga diperlukan suatu kompetensi berupa keterampilan khusus dan penguasaan pengetahuan.

Mahasiswa dari Universitas Terbuka tersebar di seluruh Indonesia, sehingga untuk penyelenggaraan pratikum diperlukan kolaborasi atau kerjasama dengan Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Udayana untuk mahasiswa di Bali.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka Dr Subekti Nurmawati MSi mengatakan kedua keterampilan tersebut dapat dipenuhi dengan melakukan praktik/praktikum yang terwujud dalam beberapa mata kuliah berpraktik di semester 8.

Nurmawati berharap melalui penjajakan kerjasama ini dapat terwujud kerja sama yang baik antara Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana dengan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka dalam rangka penyelenggaraan praktik/praktikum mahasiswa Prodi S1-Teknologi Pangan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka sehingga capaian pembelajaran Program Sarjana Teknologi Pangan di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Terbuka dapat tercapai.

Sumber: www.unud.ac.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *