Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Milad ke 1 DPC PAMMI Sidoarjo Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

  • Bagikan
Caption : Milad ke 1 DPC PAMMI Sidoarjo Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Sidoarjo, Balijani.id – Memperingati ulang tahunnya ke-1, DPC Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Sidoarjo memberikan santunan kepada yatim piatu, Sabtu (9/4), di Hotel Halogen, Sidoarjo, sekaligus buka puasa bersama.

Hadir dalam ulang tahun ini Ketua DPD PAMMI Jatim, Puri Rahayu, beserta pengurus yaitu Achmad Bajuri dan Elvira, pesehat PAMMI Sidoarjo, Benyamin Kristianto, Dirut BPR Delta Artha Sidoarjo, Sofia Nurkrisnajati Atmaja, pegiat batik Sidoarjo, Nurul Huda, dan sesepuh dangdut Sidoarjo.

Istimewanya, Milad ke-1 DPC PAMMI Sidoarjo ini juga bersamaan ulang tahun ke-48 Ketua DPC PAMMI Sidoarjo, Den Bagus Adi Marjono.

Den Bagus Adi Marjono dalam sambutannya mengatakan, DPC PAMMI Sidoarjo terus berusaha memperbaiki kualitas anggota, mulai dari penyanyi, musisi hingga MC.

“Kami selalu mengingatkan anggota agar menjaga diri dan tidak arogan. Sopan di panggung dan di mana pun. Termasuk menjaga kualitas suara. Kalau suara enak pasti laris. Begitu pula musisi supaya tidak merokok di panggung,” kata Den Bagus Adi Marjono.

Puri Rahayu dalam sambutannya berpesan agar PAMMI Sidoarjo mencari bibit-bibit penyanyi mulai dari tingkat RT sampai dibawa ke tingkat kabupaten.

“DPC PAMMI Sidoarjo harus menghimpun dan menyalurkan aspirasi, pembinaan, dan mengembangkan kreativitas penyanyi dan juga MC. Carilah bibit-bibit mulai dari tingkat RT untuk dikembangkan di tingkat kabupaten,” ucap penyanyi senior ini.

Puri juga mengingatkan agar DPC PAMMI Sidoarjo juga melindungi dan memberi pembelaan pada anggotanya. “Jika ada anggota yang tersandung masalah, asalkan itu benar, harus dilindugi dan dibela,” ujarnya.

Tentang keanggotaan PAMMI, lanjut Puri, tidak harus penyanyi atau musisi saja, namun juga dari semua kalangan yang mempunyai kepedulian kepada dangdut. “Anggota PAMMI boleh siapa saja. Pemerhati dangdut atau pecinta dangdut, atau yang senang kepada dangdut, boleh menjadi anggota PAMMI,” sebut Puri Rahayu.

Dalam kesempatan tersebut Puri Rahayu mengajak anggota PAMMI untuk berinfaq atau menjadi donatur pembangunan Masjid Rhoma Irama. Infaq bisa disalurkan melalui aplikasi “Kita Bisa” dengan kode “Terlalu.”

Pembangunan Masjid Rhoma Irama berada di Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sekaligus menandai pembangunan Perguruan Islam Rhoma Irama. Peletakan pembangunan Masjid Rhoma Irama pada 26 Maret 2022.

Sementara itu Benyamin Kristianto dalam sambutannya memuji PAMMI, karena kegiatan PAMMI tidak hanya bermusik saja namun juga kegiatan sosial. “Hebat, PAMMI ternyata tidak hanya bermusik namun juga memberi santunan kepada yatim piatu,” pujinya.

DPC PAMMI Sidoarjo selama ini banyak melakukan kegiatan sosial, di antaranya menyantuni anggota yang kena musibah. Ketika Gunung Semeru meletus, DPD dan DPC PAMMI, termasuk DPC PAMMI Sidoarjo, melakukan aksi penggalangan dana di jalan.

Dalam perayaan Milad ke-1 DPC PAMMI Sidoarjo dimeriahkan oleh OM Avita. (012/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *