Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Masyarakat Membangun jalan K1 Sepanjang 3 Kilometer Dengan Biaya Sendiri

  • Bagikan
Caption : Masyarakat Membangun Jalan K1 Sepanjang 3 kilo meter dengan biaya sendiri di Desa Kaligending Kecamatan Karangsambung Kebumen

Kebumen, Balijani.id – Selama Kurun waktu hampir 2 Bulan Masyarakat Desa Pelumbon Dukuh Era Gombong membangun Jalan Kabupaten Sepanjang 800 meter Dengan Biaya Swadaya Lantaran Pemerintah Tak Kunjung Membangun nya, Padahal Jalan Tersebut Seharusnya Murni Tanggung jawab Pemerintah kabupaten Kebumen Dan Saat ini Pembangunan nya Sudah Selesai Minggu 10 April 2022.

Pekerjaan Pembangunan Di Hari Terakhir masyarakat Desa Pelumbon Dukuh Era Gombong mengundang Dinas PUPR Kebumen, Camat karangsambung, Koramil Karangsambung, Dinas kehutanan/perhutani, Kepala desa Setempat juga Kepada Desa Kaligending kecamatan Karangsambung.

Dari Beberapa Pihak yang Diundang Masyarakat Era Gombong pada pekerjaan Hari terakhir Yang tidak Berkenan Hadir Adalah Kepala Desa Kaligending karena Sebagian jalan yang Dibangun masyarakat Era Gombong masuk ke wilayah desa Kaligending, selain itu Kepala Dinas PUPR Kebumen Juga Tidak Hadir padahal masyarakat berharap kehadiran kepala Dinas PUPR agar dapat berdiskusi dengan pemerintah yang secara khusus menangani Insfratruktur.

Caption : Aziza Nurul Hayat, S.STP, M.Si Camat Karangsambung

Dalam kesempatannya Camat Karangsambung AZIDA NURUL HAYYA, S.STP, M.Si Mengapresiasi Warga Masyarakat Dukuh Era Gombong Dalam membangun jalan serta sebagai bentuk kepedulian ucapnya.

Sementara itu kepala Desa setempat Agus Mulyono Memberikan penjelasan ” Kami Menganggap pembangunan jalan telah selesai karna pembangunan jalan ini adalah kewenangan kabupaten yaitu Dinas PUPR Dan Kamipun akan membicarakan Dengan Para Dinas terkait pembangunan jalan ini kedepannya Serta di Harap bermanfaat bagi masyarakat jelasnya.

Caption : Agus Mulyono Kepala Desa Kaligending

Di sisi lain LIDIARJO Warga masyarakat Mengaku Kecewa Atas Ketidakhadiran kepala Dinas PUPR Kabupaten Kebumen Mengingat Jalan Desa mereka sudah belasan tahun tidak pernah di bangun pemerintah.

Hal serupa di sampaikan oleh TARMIN dan HARTO ia menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Dukuh Era Gombong baik para pengusaha juga donatur yang ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan jalan ini yang seharusnya pembangunan jalan ini Murni Tanggung jawab Pemerintah ucapnya.

Selain Kecewa Kepada pemerintah Atas kurangnya dukungan /support atas pembangunan Insfratruktur jalan sepanjang 3 Kilometer yang melintasi Dukuh Era Gombong yang cukup lama tidak merasakan pembangunan jalan bahkan setelah di bangun masyarakat pun seakan Terkesan slow Tanggapan.

Video YouTube BALI JANI : https://youtu.be/_UvvmHC6IAw

Liputan : Fitri – Jhon Kusmiadi
Editor : Nyoman Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *