Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Beri Kemudahan Pengguna Jasa, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali Siapkan Layanan Vaksinasi

  • Bagikan
Caption : Beri Kemudahan Pengguna Jasa, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali Siapkan Layanan Vaksinasi

Mangupura, Balijani.id – 8 April 2022 – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, dalam memberikan kemudahan pengguna jasa melengkapi persyaratan penerbangan dan mendukung program pemerintah, telah membuka layanan sentra vaksinasi di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dengan bersinergi bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar dan stakeholder Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali lainnya.

Layanan vaksinasi tersebut dibuka mulai tanggal 6 April 2022 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan jam operasional setiap hari pukul 09.00 -15.00 WITA, menyiapkan jenis vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

“Sebagai upaya kami meningkatkan pelayanan untuk pengguna jasa di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dan membantu mensukseskan program pemerintah, kami telah membuka layanan vaksinasi di Area Kedatangan Terminal Domestik bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar,” kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Vaksinasi ini telah dibuka sejak tanggal 6 – 7 April 2022 ada sebanyak 57 orang yang telah menerima layanan vaksinasi, adapun persyaratan untuk melakukan vaksinasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali yaitu Warga Negara Indonesia, KTP atau Kartu Keluarga atau KIA, Vaksinasi dilakukan H-1 keberangkatan, minimal berusia 6 tahun dan vaksin booster minimal 18 tahun dan memiliki undangan vaksinasi dari aplikasi PeduliLindungi.”

“Vaksinasi merupakan suatu bagian dari syarat penerbangan sehingga kami menyiapkan khusus pengguna jasa, jadi terdapat vaksin 1, 2 dan booster di sini, hasilnya akan langsung terkoneksi dengan aplikasi PeduliLindungi saat itu juga,” jelas Herry.

“Sebagaimana persyaratan perjalanan domestik, bagi yang telah melakukan vaksin pertama wajid PCR, vaksin ke dua dapat menggunakan PCR atau Antigen dan vaksin ke tiga atau booster tidak lagi menggunakan tes Covid-19, sehingga kami fokus menyiapkan khusus bagi calon penumpang”.

Lebih lanjut Herry berharap, “Semoga dengan penyediaan layanan vaksinasi ini dapat memudahkan perjalanan pengguna jasa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dan meningkatkan jumlah masyarakat yang telah di vaksinasi sesuai target pemerintah,” tambahnya.

Sebagai informasi Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam melayani pengguna jasa sebelumnya juga telah menyiapkan layanan tes Covid-19 bagi pelaku perjalanan, sehingga lebih memudahkan pengguna jasa yang akan berangkat artinya bagi yang belum memiliki vaksin booster dapat melakukan tes Covid-19 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali. (001/rls/red)

Video YouTube BALI JANI : https://youtu.be/FhCT-cI2MLs

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *