Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Babinsa Dampingi Vaksinasi Malam hari di Bulan Ramadhan, Di Masjid Desa Karangjati

  • Bagikan
Caption : Babinsa Dampingi Vaksinasi Malam hari di Bulan Ramadhan, Di Masjid Desa Karangjati

Maos, Balijani.id – Babinsa Koramil 07/ Maos Serda Purwanto dan Sertu Tofik Melaksanakan Giat Percepatan Vaksinasi trus di dibulan ramadhan guna mencapai target sehingga agar idul fitri tahun ini bisa di rayakan seperti biasanya. Kamis (07/04/2022)

Berdasarkan Fatwa MUI No 13 tahun 2021 bahwa Vaksinasi di bulan puasa halal selama tidak membahayakan pasien dan masyarakat tidak perlu hawatir karena petugas nakes sudah lebih propesional dalam melaksanakan vaksinasi.

Selain dari pada itu Percepatan Vaksinasi itu pun harus kita dukung agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid 19 ,Sehingga Ramadhan tahun ini dapat berjalan dengan lancar.

Danramil 07/ Maos Kapten Cba. M Isa Saefudin Mengatakan “Pihaknya akan trus dukung semua program pemerintah terkait percepatan Vaksinasi serta berkerjasama dengan tenaga kesehatan,aparatur Desa dan mensosialisasikan kepada masyarakat dengan cara humanis.

Babinsa Kalijaran Serda Purwanto trus dampingi tenaga kesehatan agar percepatan Vaksinasi saat ini berhasil sesuai yang kita harapkan, Vaksin di bulan puasa ini di laksanakan pukul 20.00 wib s/d 22.00 wib setiap hari secara bergiliran di tiap Desa.

Sedangkan Babinsa Karangjati Sertu Tofik Melihat antusias warga yang sangat tinggi dan warga sudah sadar akan pentingnya vaksin, insyallah kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan sehingga pandemi Covid-19 dapat berakhir dan menjadi endemi sehingga kita akan kembali sehat dan normal seperti sedia kala,sehingga ekonomi dan lainnya kembali pulih.

Haji Sururudin selaku Iman Masjid di Tinggar mangir memberikan apresiasi atas pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI dan Polri malam hari yang dimotori Koramil-07/Maos,” kita bisa melihat animo masyarakat yang ingin vaksin begitu banyak, hal ini menunjukan serbuan vaksinasi TNI selalu mendapat tempat di hati warga karena kegiatannya berjalan tertib dan aman meskipun sampai tengah malam,” ujarnya.(009/rls/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *