Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Berhadiah Migor, Ratusan Warga Antusias Vaksinasi Booster Tite Hena

  • Bagikan
Caption : Berhadiah Migor, Ratusan Warga Antusias Vaksinasi Booster Tite Hena

Denpasar, Balijani.id – Ratusan masyarakat Bali tampak datang silih berganti, satu per satu ke pelataran timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB), Denpasar, Kamis (7/4/2022) pagi.

Rupanya kedatangan masyarakat yang antusias itu untuk mengikuti vaksinasi booster massal yang digelar Forum Komunikasi Masyarakat Flores Timur dan Lembata, Forkom Tite Hena bekerjasama dengan Puskesmas IV Denpasar Selatan.

Tak hanya vaksin gratis, mereka yang telah disuntik juga mendapatkan minyak goreng (migor) setengah liter yang dibagikan secara percuma alias gratis.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Made Rentin mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kegiatan percepatan vaksinasi yang digelar forkom ini.

“Saya harap semakin banyak organisasi masyarakat yang turut menyukseskan percepatan vaksinasi booster ini, sehingga mempercepat herd immunity masyarakat. Karena, ini sebagai upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat mewabahnya SARS-CoV-2 ini,” ungkap Rentin.

Apresiasi juga terlontar dari Kepala Ombudsman Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab. Kata dia, vaksinasi ini merupakan bentuk partisipasi publik dalam mendorong capaian vaksinasi di Bali. Dia berharap, pemerintah memberikan dukungan agar partisipasi ini semakin meluas, sehingga capaian target vaksinasi cepat terpenuhi.

“Saya kira adanya organisasi ini juga ikut berperan penting, dan memikirkan untuk membangkitkan Bali dari pandemi ini. Saya harap, Forkom Tite Hena ini tak hanya terhenti sampai vaksinasi ini saja, akan tetapi ada kegiatan lain khususnya dalam membangkitkan pariwisata Bali yang merupakan roda penggerak perekonomian Bali,” harapnya.

Sekjen Forkom Tite Hena, Abdullah Taib menyampaikan, vaksinasi bekerjasama dengan Puskesmas IV Denpasar Selatan ini menyasar masyarakat umum. “Sebelumnya, mereka yang mengikuti vaksinasi ini telah mendaftar secara online dengan mengisi google form. Namun ada juga yang mendaftar langsung,” tuturnya.

Dikatakan, persyaratan pun cukup mudah mengacu kepada peraturan yang telah ditentukan pihak Puskesmas. Yakni membawa fotokopi KTP dan surat keterangan vaksinasi terakhir.
“Selain vaksinasi, kami juga memberikan minyak goreng. Jumlah minyak goreng yang kami sediakan sebanyak 275 botol isian setengah liter,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rima Kerans mengungkapkan vaksinasi ini menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi hingga vaksinasi tahap III alias booster. Dalam kegiatan ini, menyediakan 250 vial vaksin jenis Astrazeneca. “Yang sudah mendaftar secara online sebanyak 290 orang,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika ada keluhan setelah mengikuti vaksinasi, telah ada di surat keterangan vaksinasi arahan untuk menanganinya. “Kalau gejalanya ringan cukup minum paracetamol. Selain itu, juga sudah tertera kontak person tenaga medis jika masyarakat mengalami gejala lanjut,” pungkasnya. (002/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *