Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Warga Desa Karangjati Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap mengikuti kegiatan Sosialisasi Kompensasi Tanah, Bangunan dan Tanaman

  • Bagikan
Caption : Warga Desa Karangjati Kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap mengikuti kegiatan Sosialisasi Kompensasi Tanah, Bangunan dan Tanaman Rekonductoring SUTT 150 kV Gombong-Cilacap

Sampang, Balijani.id – Danramil 07/ Maos Kapten Cba.M Isa Saefudin yang diwakili Babinsa Sertu Tofik menghadiri acara Sosialisasi Kompensasi Tanah, Bangunan dan Tanaman Rekonductoring SUTT 150 kV Gombong-Cilacap bertempat di balai desa Karangjati kec Sampang Cilacap,Rabu(06/04/22).

Acara Sosialisasi diHadir oleh PLN Semarang Dedi Firmansyah,Ari Saputra,Septian Prakoso. Kepala Kejaksaan Negri Cilacap Sunarko, Kejaksaan Tinggi Jawatengah Teguh Supriyono SH,Rahmat Junaedi SH,Camat Sampang diwakili Yuli Suprapto,Danramil diwakili Sertu Tofik,Babinkamtibmas,Kepala Desa Suratno dan perwakilan warga.

Sambutan Kejaksaan Tinggi Jawatengah diantaranya kejaksaan ada beberapa bidang diataranya mengenai keperdataan,disini kejaksaan mendampingi sosialisasi kompensasi tanah,bangunan dan tanaman jalur Rekonduktorring SUTT 150kV Gombong-Kesugian didesa Karangjati Sampang Cilacap,PLN ini mau diganti kabel supaya jaringan handal/ kuat dan beban daya listrik setabil.
Kompensasi merupakan pemberian sejumlah uang kepada pemegang hak atas tanah itu yang digunakan ketenaga listrik dan di akhir sambutan nya inti nya kejaksaan hadir untuk mengawal kegiatan ini, karena semua aspek kompensasi bersangkutan dengan keuangan negara.

Sambutan dari PLN Semarang Diwakili Ari Saputra yaitu
Maksudnya dan tujuan nya yaitu
menyalurkan daya listrik dari GITET Kesugihan(cilacap)ke GI 150 kV Gombong (kebumen),menambah keandalan sistem kelistrikan di beberapa daerah,Mendorong kesejahteraan.

Adapun tahapan kompensasi meliputi
Sosialisasi,inventaris dan indentifikasi kepemilikan tanah bangunan atau tanaman keras yang berada dilintasi jalus,dokumentasi,pengumuman hasil,pengadaan lembaga penilai,penilean kjpp,penyampean nilai,pembayaran lewat rekening.

Sementara Babinsa Sertu Tofik
berharap masyarakat bisa memahami dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan dari PLN , Saya harap masyarakat mengikuti kegiatan ini agar jelas,tidak boleh menanam pohon yang keras yang bisa mengganggu,agar mendukung program ini karena listrik ini nantinya juga akan bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar , acara yang dimulai dengan pembukaan kemudian paparan dari PT. PLN kemudian diakhiri dengan tanya jawab dan penandatanganan berita acara.

Dari berbagai pertanyaan masyarakat intinya masyarakat berharap semoga program ini bisa terlaksana dengan lancar dan tidak merusak lingkungan disekitar, karena bagaimanapun masyarakat yang akan menikmatinya.

Kegiatan berjalan aman dan lancar (Tim/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *