Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

UNUD Gelar UTBK Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Profesi, Pascasarjana, dan PPDS Semester Ganjil Tahun 2022.

  • Bagikan
Caption : UNUD Gelar UTBK Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Profesi, Pascasarjana, dan PPDS Semester Ganjil Tahun 2022.

Denpasar, Balijani.id – Universitas Udayana menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Profesi, Pascasarjana, dan PPDS Semester Ganjil Tahun 2022.

Pelaksanaan UTBK berlangsung selama dua hari 2-3 April 2022 pada pusat-pusat UTBK di lingkungan Unud yang diikuti oleh 1.475 peserta. Pelaksanaan UTBK tersebar di 29 Laboratorium Komputer yang berlokasi di Kampus Bukit Jimbaran dan Kampus Sudirman Denpasar.

Lokasi UTBK di Denpasar dilaksanakan di beberapa fakultas meliputi Fakultas Kedokteran, Pascasarjana, Gedung Agrokompleks, FISIP, FKH, FEB, dan FIB. Sementara UTBK di Kampus Jimbaran mengambil lokasi di Fakultas Peternakan, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, FTP, FKP serta Fakultas MIPA.

Pelaksanaan UTBK terbagi dalam 4 sesi, untuk sesiĀ  1 dan 2 dilaksanakan tanggal 2 April 2022 dengan jumlah peserta 455 orang, sedangkan sesi 3 dan 4 dilaksanakan Minggu (03/04/2022) dengan jumlah peserta pada sesi 3 sebanyak 447 orang dan sesi 4 sebanyak 118 orang. Adapun Materi yang diuji dalam UTBK yakni Tes Kemampuan Akademik (TKA) dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI).
Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik yang sekaligus Ketua Panitia pelaksanq UTBK; serta Koordinator Bagian Akademik meninjau langsung pelaksanaan UTBK yang berlokasi di Kampus Denpasar. Rektor mengharapkan agar pelaksanaan UTBK ini berjalan lancar.

Peserta yang mengikuti UTBK ini selain berasal dari Bali, juga berasal dari berbagai daerah lain diantaranya Jakarta, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, NTT, NTB dan Papua serta ada juga yang berasal dari Luar negeri. Pelaksanaan UTBK dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.(003/red)

Sumber :
https://www.unud.ac.id/in/berita4442-Unud-Laksanakan-UTBK-Seleksi-Penerimaan-Mahasiswa-Baru-Program-Profesi-Pascasarjana-dan-PPDS-Semester-Ganjil-2022.html

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *