Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Pariwisata UNUD

  • Bagikan
Caption: Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas Pariwisata UNUD

Jimbaran, Balijani.id – Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Fakultas Pariwisata (F-Par) UNUD digelar Senin (28/3/2022) di Ruang Dosen Kampus Fakultas Pariwisata Bukit Jimbaran.

Pilmapres tahun ini diikuti oleh 12 kandidat yang berasal dari program studi sarjana dan sarjana terapan. Namun, hanya 6 kandidat yang lolos sampai seleksi tahap akhir, yakni I Putu Sedana Yoga K., Auralia Intan Shalsagiani, Wayan Helga Deswikasari, Violetta, Felisha Amara Bahwono dan Ahmad Farras Zhakir.

Bertindak sebagai dewan juri dalam Pilmapres tahun ini adalah Dr. Yohanes Kristianto, S.Pd., M.Hum., Dr. Putu Sucita Yanthi, SS., M.Par., dan Saptono Nugroho, S.Sos., M.Par.
Para kandidat telah melewati berbagai tahapan yakni penjaringan di tingkat program studi, seleksi dokumen dan proposal gagasan kreatif, dan seleksi akhir yang mengacu pada 3 variabel yakni capaian unggulan (rekam jejak prestasi akademik dan non akademik). Presentasi gagasan kreatif tahun ini mengusung tema SDGs, dan maksimalisasi kemampuan berbahasa Inggris.

Adapun hasil seleksi tahap akhir adalah sebagai berikut: Ahmad Farras Zhafir (juara 1 program diploma), Felisha Amara Bahwono (juara 1 program sarjana), Violetta (juara 2 program sarjana), Wayan Helga Deswikasari (juara 3 program sarjana), Auralia Intan Shalsagiani (juara harapan 1 program sarjana), dan I Putu Sedana Yoga K. (juara harapan 2 program sarjana).
Berdasarkan hasil tersebut, maka 2 mahasiswa berprestasi yang akan mewakili FPAR Unud dalam Pilmapres tingkat Unud adalah Felisha Amara Bahwono dari Prodi Sarjana Pariwisata, dan Ahmad Farras Zhafir dari Prodi Sarjana Terapan Pengelolaan Perhotelan.

Ketua Panitia Pilmapres FPAR, I Gede Anom Sastrawan, S.Par., M.Par menargetkan kandidat Fakultas Pariwisata lolos pada Pilmapres tingkat Unud.
“Target kita dari tahap seleksi ini kita akan mencari satu yang terbaik, 1 dari program sarjana dan satu dari program diploma yang akan kita ajukan untuk ikut seleksi di tingkat universitas bersaing dengan fakultas lain dan menang,” katanya.

Anom berharap ke depan ada kaderisasi untuk program Pilmapres ini. “Mudah-mudahan acara Pilmapres ini terus berlanjut. Kaderisasi diperlukan, kita akan lakukan coaching dari masing-masing prodi. Jadi kita memupuk target mupun inovasi-inovasi yang bagus, sehingga bisa dituangkan oleh adik-adik mahasiswa dalam kegiatan Pilmapres selanjutnya,” ujarnya. (003/red)

Sumber: http://www.unud.ac.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *